Mobil Balap Toyota GR Supra GT4 Dijual 2020 Share this
Balap Lain
Mode baca

Mobil Balap Toyota GR Supra GT4 Dijual 2020

Indra Prabowo
pada 05 Juli 2019

TOKYO – Mobil balap Toyota GR Supra GT4 bisa dibeli oleh Anda yang ingin terjun ke sirkuit. Namun, Anda mesti bersabar karena TOYOTA GAZOO Racing baru akan menjualnya pada 2020.

Toyota GR Supra GT4 berbasis Toyota GR Supra ― model balap pertama dunia TOYOTA GAZOO Racing yang dirilis awal tahun ini ― dan dikembangkan dan diproduksi oleh Toyota Motorsport GmbH.

Kelas GT4 sangat popular dengan tim-tim balap pribadi di seluruh dunia karena biayanya rendah dan kemudahan untuk masuk. Mobil-mobil GT4 memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam berbagai balapan di seluruh dunia, termasuk Super Taikyu Series di Jepang, GT4 European Series dan VLN Endurance Championship Nürburgring di Eropa, dan Michelin Pilot Challenge Series di Amerika Serikat.

GR Supra sudah ikut NASCAR Xfinity Series di Amerika Utara dan, mulai tahun 2020, dijadwalkan bersaing di Kelas Super GT GT500 di Jepang.

Untuk mengembangkan GR Supra GT4, TOYOTA GAZOO Racing menggandeng tiga mitra teknis: Ravenol, Pirelli dan Akrapovič. Ravenol akan menyediakan pelumas, sementara Pirelli akan berkolaborasi dalam pengembangan ban dan Akrapovič akan bekerja sama dalam mengembangkan sistem knalpot khusus motorsport.

Toyota akan mengumumkan detail spesifikasi dan harga GR Supra GT4 pada akhir 2019. Demikian pula dengan di mana saja akan dijual dan kapan.

 


Komentar