Gaya Maksimal Toyota Prius Prime 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Gaya Maksimal Toyota Prius Prime 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 March 2016

NEW YORK - Toyota Prius Prime 2017 menjadi tamu paling spesial di pameran mobil New York Auto Show 2016. Kenapa? Karena mobil hybrid asal Jepang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat.

Toyota Prius Prime akan menjadi model global mobil mesin ganda dari Toyota. Desain eksteriornya lebih atraktif daripada Toyota Prius model lawas. Diharapkan model barunya mampu mendongkrak penjualan mobil hybrid Toyota di dunia.

toyota-prius-primeNew Prius hybrid lebih panjang 60 mm, lebih lebar 15 mm, dan lebih rendah 20 mm. Ubahan tersebut menciptakan ruang lebih luas dan tetap menciptakan kenyamanan dan kedinamisan saat berkendara.

Menariknya mobil ini dilengkapi kap aluminium, serat karbon pada rear spoiler, baterai dengan posisi lebih rendah dan suspensi belakang independen double-wishbone untuk menciptakan kenyamanan tanpa rasa limbung.

Toyota_Prius_Prime-2017Powertrain tidak jauh berbeda dari model lawas. Satu-satu pengubahan besar adalah kapasitas baterai menjadi 8,8 kWh yang dapat diisi ulang sampai penuh hanya dalam waktu 5,5 jam melalui listrik rumahan bertegangan 240 V.

Toyota Prius Prime mampu menenggak 1 liter bensin untuk jarak 40 km, atau meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 32,6 km/liter. Interior dilengkapi layar LCD 11,6" dengan fitur standar navigasi. Fitur standar lain adalah airbag yang disebar di seluruh kabin penumpang. [Ikh/Idr]


Komentar