The Gade, Tempat Ngopi Asik di Pegadaian Share this
Hangout
Mode baca

The Gade, Tempat Ngopi Asik di Pegadaian

Ary Dwinoviansyah
pada 24 Maret 2019

JAKARTA — The Gade Coffee and Gold layak dijadikan salah satu referensi tempat kopi (ngopi) favorit karena berada di lokasi strategis dan nyaman. 

Tak hanya menghadirkan beragam produk baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, PT Pegadaian (Persero) juga membuat terobosan baru melalui kehadiran tempat ini. Tentu saja bukan sekedar ikut-ikutan tren semata, melainkan juga untuk mengubah 'image' Pegadaian yang sudah lama melekat di masyarakat. 

"Adanya The Gade Coffee and Gold ini menjadi salah satu proses transformasi Pegadaian. Seperti diketahui, sejak dulu masyarakat tahunya Pegadaian itu hanya sebagai tempat gadai," kata Amalia Komalasari, Pimpinan Cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Sabtu (23/3).

Lebih lanjut, Amalia menjelaskan hal tersebut diperlihatkan dari pemilihan kombinasi dua warna. Hitam menjadi wujud dari tempat kopi, sementara gold merupakan pengejawantahan dari salah satu program Pegadaian itu sendiri. Oleh karena itu, Ia berharap coffee shop tersebut menjadi pintu masuk bagi konsumen-konsumen baru. 

Amalia Komalia The Gade Coffee and Gold"Ada beberapa target (konsumen) yang kami bidik, di antaranya adalah komunitas serta meng-grab new market yaitu kaum milenial. Harapan kami tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong atau hang out baru. Tidak hanya di sini (Pegadaian cabang Kebayoran Baru), The Gade Coffee and Gold juga sudah ada di seluruh Indonesia terutama cabang-cabang besar," terang Amalia.

Kenapa di cabang besar, Amelia mengatakan tujuannya adalah agar pelanggan bisa lebih nyaman saat berada di The Gade Coffee and Gold. Selain itu, ketersediaan lahan parkir juga cukup luas. Untuk menu, tempat nongkrong baru ini juga cukup lengkap. Mulai dari camilan, makanan utama dan kopi berkualitas dengan harga cukup terjangkau. 

"Saat ini kami terus melakukan improvement pada menunya. Tapi, yang pasti kopi di sini premium dan harganya kompetitif dari Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu. Untuk jam operasionalnya Senin-Minggu (08.00-22.00 WIB). Dan, cocok juga untuk tempat co-working karena ada fasilitas wi-fi gratis," tutup Amalia. [Ary/Idr]


Komentar