8 Tempat Ngopi Paling Romantis di Dunia Share this
Hangout
Mode baca

8 Tempat Ngopi Paling Romantis di Dunia

Denny Basudewa
pada 12 April 2019

Foto: Tempat ngopi

JAKARTA – Aktivitas minum kopi kini menjadi kian populer dan sudah merupakan kebutuhan bagi kebanyakan orang di dunia.

Kopi yang merupakan minuman yang berasal dari benua Afrika dewasa ini semakin digemari oleh banyak orang. Tempat-tempat yang menyajikan kopi juga tidak lagi biasa-biasa saja. Hal ini dikarenakan persaingan juga semakin ketat dengan banyak bermunculannya tempat ‘ngopi’.

Starbucks yang merupakan kedai kopi sejak 1971 dan berasal dari Seattle, Amerika Serikat, menawarkan ragam pilihan menu kopi berkualitas. Gerai-gerai Starbucks juga merebak ke seluruh belahan dunia tanpa terkecuali Indonesia.

Outlet yang didirikan oleh Starbucks sendiri memiliki ciri khas tersendiri. Mereka tidak menetapkan aturan bahwa bentuk bangunan di setiap gerai harus sama. Mereka mempertahankan nilai-nilai sejarah nan unik dari setiap daerah yang ditempati.

Maka tidak jarang Starbucks membuka gerai di daerah-daerah yang lokasinya strategis. Tidak hanya itu, mereka juga membangun tempat ngopi yang nyaman dan tentunya memiliki keunikan tersendiri. Berikut ini tempat ngopi unik bersama Starbucks di berbagai negara.

1. China – Guangzhou

Di negara Tirai Bambu tersebut Starbucks memiliki salah satu gerai yang berbentuk cukup unik. Bertempat di kota Guangzhou, mereka mendirikan bangunan 3 lantai yang sarat akan sejarah lokal. Mereka membangun memori masa lampau sambil menyajikan kopi berkualitas.

Pada lantai pertama digunakan sebagai tempat menyajikan kopi dan menu lainnya. Sementara di lantai kedua dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk bersantai dan menikmati kopi berkualitas dari Starbucks. Kemudian pada lantai teratas dikatakan merupakan tempat paling romantis untuk pasangan merayakan Valentine.

2. Curacao – Willemstad

Tempat ngopi satu ini diciptakan untuk orang yang hobi pergi ke pantai. Starbucks satu ini bertempat di pantai Curacao beach resort. Lokasinya kerap dianggap paling indah untuk menikmati sunset di Caribbean.

Dengan bangunan berbentuk bulat, pengunjung bisa menikmati pemandangan indahnya pantai dan lautan hingga 360 derajat.

3. Republik Ceko – Prague Castle

Penikmat kopi di tempat ini bisa sekaligus membangkitkan memori kisah romansa. Berada di dekat kastil bersejarah terbesar di dunia, Starbucks satu ini menghadirkan toko yang memiliki panorama kota nan indah.

Sembari duduk santai dan menikmati secangkir kopi, pelanggan bisa memandangi susunan bangunan penuh makna dan memori masa lalu

4. Perancis – Capucines

Tempat ngopi satu ini terletak di dekat Opera Garnier yang berada di jantung kota Paris. Starbucks di jalan Boulevard des Capucines menempati bangunan berumur lebih dari tiga abad lamanya. Gerai kopi tersebut memiliki dekorasi ruang dengan arsitektur nan mewah.

Lukisan pada bagian atap dikatakan memiliki makna tersendiri. Mural yang mengisahkan sebuah kejadian pada abad ke-19 tersebut bersanding dengan lampu model gantung dan membuat suasana semakin syahdu.

5. Meksiko – Prado Norte

Gerai kopi Starbucks satu ini dibuat sangat detail dengan memadukan gaya Spanyol nan khas. Toko kopi ini dikatakan akan langsung membuat siapapun jatuh cinta dan menjadikannya tempat langganan untuk menikmati kopi.

Setiap lantainya dibuat sangat unik sehingga bisa membangkitkan selera untuk menikmati secangkir kopi hangat nan berkualitas dari Starbucks.

6. Moroko – Villa Casablanca

Starbucks memadu padankan desain asli Moroko dan Perancis dalam membuat gerai satu ini. Dikatakan bahwa tempat ngopi di Villa Casablanca cocok untuk memboyong teman, keluarga maupun sendirian.

Bergaya seperti lounge, gerai Starbucks tersebut dikatakan merupakan tempat yang pas untuk pasangan yang tengah memadu kasih hingga membangkitkan memori romansa masa lalu.

7. Turki – Kadikoy

Biji kopi yang terbuat dari alam memang paling pas dinikmati sambil menikmati pemandangan alam nan indah. Outlet Starbucks ini menyajikan kopi berkualitas sekaligus pemandangan mengagumkan. Konsumen juga bisa melihat keramaian kapal feri yang melintasi Selat Bosphorus.

Toko kopi yang memiliki bangunan tiga lantai ini mendapatkan inspirasi dari beberapa bahan bangunan berbahan kayu.

8. Amerika Serikat – Reserve Roastery New York

Tempat ngopi satu ini tidak memiliki sejarah seperti gerai-gerai di atas. Bangunan yang baru didirikan di jantung kota New York ini menawarkan pengalaman terbaik dalam menikmati kopi.

Toko tersebut dirancang dengan menggunakan lantai Mezzanine, bar Mixology dan Arriviamo yang menyajikan tidak hanya kopi, namun juga koktail. [Dew/Ari]


Komentar