Kursi Anak Terbaru dari Volvo Cars Share this
Video Mobil
Mode baca

Kursi Anak Terbaru dari Volvo Cars

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Mei 2016

Foto: Tempat Duduk Baru untuk Keselamatan Anak di Jalan

GOTHENBURG - Volvo Cars kembali membuat kursi khusus anak-anak dengan sistem keselamatan lebih tinggi dan memiliki desain menarik serta nyaman dari model sebelumnya.

Generasi kursi baru bagi anak-anak didesain lebih lapang sehingga memudahkan anak-anak untuk bernapas. Dijelaskan Volvo Cars, kursi ini menggunakan bahan woll 80 persen sehingga lebih halus ketika terkena kulit anak-anak, dan tahan lama meski dalam segala kondisi cuaca.

Jok ini tersedia dalam 3 pilihan yaitu:

  1. Infant seat: untuk anak-anak usia satu tahun dan dapat menampung berat hingga 13 kg dengan posisi menghadap ke belakang.
  2. Child seat: untuk anak-anak usia sembilan bulan ke atas hingga enam tahun tetapi Volvo menyarankan mulai usia tiga atau empat tahun hingga enam tahun dengan posisi menghadap ke belakang.
  3. Booster seat: untuk anak-anak yang tumbuh lebih besar dari usia tiga tahun hingga 10 tahun dengan posisi menghadap ke depan.

"Fokus dalam pembuatan kursi tersebut adalah memastikan anak-anak mendapatkan keselamatan maksimal ketika di jalan terlepas dari usia dan ukuran mereka. Ini berarti dengan posisi menghadap ke belakang dari anak usia tiga atau empat tahun dan setelah itu menggunakan child seat atau booster seat yang memiliki tinggi 140 cm, " tutur Lotta Jakobsson, Adjunct Professor, PhD and Senior Technical Leader, Injury Prevention Volvo Cars Safety Centre.

Ia menuturkan dalam pembuatan kursi ini ada tiga manfaat utama, yaitu posisi yang lebih mudah bagi anak untuk bisa masuk dan keluar dari perspektif ergonomis dan kenyamanan. Menempatkan posisi anak dengan aman di belakang dan menghadap posisi yang memungkinkan dapat terlihat oleh pengemudi atau penumpang belakang.

Volvo Cars mengutamakan keselamatan anak-anak di jalan dengan jok anak menghadap belakang. Jok baru ini diproduksi di Britax-Romer dan diujicoba di Volvo Cars Safety Centre di Gothenburg, Swedia. [Amo/Ikh]


Komentar