Team Mopar Badak Bidik Prestasi Tertinggi di IOX Celebes 2017 Share this
Balap Lain
Mode baca

Team Mopar Badak Bidik Prestasi Tertinggi di IOX Celebes 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 September 2017

Foto: Team Mopar Badak melewati pemeriksaan teknis

JAKARTA - IOX Team Mopar Badak turut memeriahkan Indonesia Offroad Expedition (IOX) Celebes yang akan berlangsung pada 7-21 Oktober 2017 di Sulawesi.

IOX Team Mopar Badak secara penuh akan didukung oleh Jeep Indonesia akan bermain maksimal untuk mencapai target terbaik pada kejuaraan IOX 2017 Celebes. Team Mopar Badak akan menurunkan 6 Jeep JK-Wrangler dengan 6 pasangan pengemudi dan navigator pada kejuaraan off-road bergengsi tersebut.

Keenam pengemudi berpengalaman offroad yaitu Zulkarnain Danie & Irwan (97), Sri Harcaryo & Agus Priyo Sulistyo (98), Ari Utama & TB Adhi (99), Dwito Kusija Hindharto & Erwin Sandjaya (233), Ako Irsan & Danun Arianto (148), dan Firzal Muzaffar & Darwis (165).

Selain memperpanjang dominasi meraih gelar Tim Terbaik IOX selama 3 tahun terakhir, Team Mopar Badak memasang target penting lain yaitu finish dengan seluruh kru selamat.

"Ada dua hal yang tidak terpisahkan yang membuat kami optimis mampu mencapai hasil maksimal pada IOX 2017 Celebes nanti. Kedua faktor itu adalah kekuatan Jeep JK-Wrangler dan pengalaman drivers-nya," tutur Zulkarnain Danie, Pimpinan IOX Team Mopar Badak.

Team Mopar Badak

Tim offroad ini dinilai telah menyiapkan segala aspek teknis pada seluruh Jeep model JK Wrangler. Persiapan telah dilakukan guna melibas jalur-jalur hutan dan pegunungan yang belum pernah tersentuh kendaraan.

Kemampuan JK-Wrangler dalam menghadapi jalur-jalur sulit, bahkan yang menjadi ciri khas dari lintasan di hutan hujan seperti Indonesia sudah terbuktikan. Performa mesin, kekuatan sistem penggerak empat roda dalam mengontrol laju di setiap jalur offroad, kelenturan chassis dan suspensi serta akurasi kemudi pada Jeep juga diakui sempurna untuk karakter medan hutan di Tanah Air.

"Kami melakukan modifikasi, tapi tidak mengubah unsur-unsur teknis penting yang telah dimiliki pada Jeep. Inilah kehebatan Jeep," tambah Zulkarnain.

Pada proses pemeriksaan teknis, seluruh kendaraan IOX Team Mopar Badak telah lulus tahapan yang dilakukan oleh panitia IOX 2017 Celebes di Jakarta. Bermodal gelar "The Best Recovery Team" di IOX 2016 Meratus, tim offroad ini diyakini dapat memberikan yang terbaik. [Amo/Ikh]


Komentar