Tak Memikirkan Juara Dunia, Rossi Kembali Latihan Motor Enduro Share this
MotoGP
Mode baca

Tak Memikirkan Juara Dunia, Rossi Kembali Latihan Motor Enduro

Denny Basudewa
pada 09 Oktober 2017

Foto: Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli photo by: speedweek

TAVULIA – Valentino Rossi kembali melatih fisiknya dengan menggeber motor trail di MotoRanch pribadinya di Tavulia, Italia.

Pemilik gelar juara dunia sembilan kali tersebut seolah tidak pernah kapok berlatih enduro. Arena yang telah membuatnya beberapa kali mengalami cedera ini menjadi kegiatan favoritnya. Berkat aktivitas rutinnya ini, Ia mampu bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP.

Musim ini saja The Doctor mengalami dua kali kecelakaan saat berlatih enduro. Insiden pertama dialaminya sebelum MotoGP Mugello 2017. Ia merasakan nyeri yang hebat pada bagian perutnya kala itu. Namun Rossi tetap bisa tampil dengan menahan rasa sakit.

Belum lama ini, pembalap Italia tersebut kembali mengalami insiden. Dirinya harus menjalani perawatan intensif karena terdapat dua patahan pada kaki kanannya. Kejadian ini juga dialaminya pada saat berlatih enduro.

Atas cedera patah tulang kaki yang Ia alami pada 31 Agustus silam, Rossi terpaksa absen pada perhelatan MotoGP San Marino 2017. Pada awalnya tim dokter mengatakan Rossi harus menjalani masa pemulihan selama 40 hari. Namun bermodalkan motivasi tinggi, Vale mampu tampil di MotoGP Aragon dan finish kelima.

Seolah tidak pernah kapok, Rossi mulai berlatih enduro lagi jelang MotoGP Jepang 15 Oktober mendatang. Pembalap 38 tahun tersebut berlaltih bersama pemimpin klasemen Moto2 sementara yakni Franco Morbidelli.

“Saya sangat-sangat senang bisa kembali ke MotoRanch. Kaki bagian bawah saya masih sedikit sakit, tapi bisa berlatih enduro lagi sangat menyenangkan,” ujar Rossi.

Balapan MotoGP 2017 memasuki seri-seri terakhir. Adapun akhir pekan ini balapan akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang. Selanjutnya balapan bergeser ke Australia dan Malaysia dan semuanya hanya berjarak satu pekan. [Dew/Ikh]

sumber: speedweek


Komentar