Rossi Butuh Sentuhan Kecil untuk Naik Podium di MotoGP Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Butuh Sentuhan Kecil untuk Naik Podium di MotoGP Misano

Denny Basudewa
pada 09 September 2018

Foto: Valentino Rossi di MotoGP Misano 2018

MISANO – Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya mengharapkan ubahan kecil pada motornya, guna bisa finish podium hari ini (09/09/2018).

Rossi masih mengalami masa sulit jelang balapan di MotoGP Misano 2018. Dirinya kesulitan mengembangkan kecepatan motornya, sehingga sulit bersaing dengan kompetitornya. Meskipun catatan waktu para pembalap sangat ketat satu sama lain.

The Doctor menempati posisi ketujuh pada saat balapan hari ini. Hasil yang diraihnya kali ini tidak lebih baik Maverick Vinales, karena pembalap Spanyol tersebut akan memulai balapan di tempat ketiga.

Meskipun tampak frustasi, Rossi mengatakan dirinya hanya butuh sentuhan kecil untuk bisa memperebutkan podium. Ia juga menyatakan akan bekerja keras untuk menemukan performa terbaik.

“Saya melakukan beberapa kesalahan pada kualifikasi dan itu menyebabkan saya berada di posisi ini. Kami (para pembalap) sangat-sangat ketat dan hal ini sangat luar biasa. Saya percaya jika kecepatan motor lebih baik 0.2 detik, podium pasti bisa diperjuangkan,” kata Rossi.

Rossi yang membalap di kandangnya sendiri, mengakui jika sirkuit Misano memiliki kesulitan tersendiri. Misano disebut-sebut sangat kecil sehingga sulit memperbaiki kecepatan dalam waktu singkat.

“Kami harus kerja keras sekarang. Dan saya juga mengembangkan situasi pada pengereman, karena kami butuh keseimbangan pada motor dan sekaran sudah lebih baik. Kami juga menyempurnakan sistem elektronik lebih baik lagi,” jelas Rossi kemudian. [Dew/Ari]


Komentar