Rossi Absen Dua Seri MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Absen Dua Seri MotoGP 2017

Denny Basudewa
pada 02 September 2017

Foto: Valentino Rossi absen dua seri

TAVULIA – Valentino Rossi dikatakan tim dokter harus absen setidaknya 30 hingga 40 hari untuk pemulihan.

Pembalap berjuluk The Doctor ini diketahui kembali mengalami kecelakaan ketika berlatih enduro. Kali ini cedera yang dialami cukup parah karena dirinya mengalami patah tulang di bagian tibia dan fibula kaki kanannya.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku menyesal atas insiden yang Ia alami saat ini. Dirinya manyatakan bahwa telah siap menjalani masa pemulihan atas cideranya. Perlu diketahui, tim dokter melakukan tindakan penanaman pen pada bagian kaki Rossi yang mengalami fraktur.

Namun menurut Dr Raffaele Pascarella yang melakukan penanganan langsung sang pembalap, Rossi setidaknya membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih. Lamanya masa pemulihan membuatnya harus absen setidaknya pada dua sesi balapan mendatang.

“Operasinya berjalan selama satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kakinya masih bengkak sehingga harus tetap berada di rumah sakit untuk sementara waktu. Dengan kondisi ini, Dia setridaknya membutuhkan 30-40 hari untuk bisa balapan MotoGP lagi,” ujar sang dokter seperti dikutip Crash.net.

Apa yang dikatakan dokter tersebut cukup mencemaskan bagi sang pembalap maupun tim tempatnya bernaung. Meskipun Rossi menempati urutan keempat di klasemen sementara, namun peluangnya merebut gelar juara dunia ke-10 musim ini.

Sementara Rossi menjalani proses penyembuhan, waktu pemulihan yang dianjurkan dokter membuatnya harus absen pada dua seri sekaligus. The Doctor diperkirakan absen dari seri Misano (10/09/2017, dan seri Aragon (24/09/2017).

Balapan MotoGP sendiri memasuki seri ke 15. Absennya Rossi pada dua seri mendatang. Secara tidak langsung mengubur harapan naik haji tahun ini. Sejatinya pemilik nomor 46 tersebut baru akan membalap di MotoGP Jepang. [Dew/Ikh]


Komentar