TAG Heuer Luncurkan Monaco Gulf Special Edition Share this
Fashion
Mode baca

TAG Heuer Luncurkan Monaco Gulf Special Edition

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2018

Foto: TAG Heuer Monaco

GENEVA – TAG Heuer meluncurkan edisi keempat dari Monaco Gulf Special Edition, untuk memperingati 50 tahun Gulf Racing Stripes di Geneva Motor Show 2018.

Sejak pertama kali dikenalkan pada 1969, Monaco Gulf Special edition merupakan jam tangan pelopor yang menawarkan fitur tahan air dan berbentuk persegi. Kemudian perangkat tersebut menjadi kultus setelah digunakan oleh Steve McQueen di film Man & Le Mans (1971).

Dalam film tersebut, tim balap tempat bernaung McQueen disponsori oleh produsen oli Gulf, dengan corak garis biru, putih dan oranye sebagai ciri khasnya.

Seperti dikatakan bahwa TAG Heuer Monaco Gulf Special Edition ini merupakan edisi keempat. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri dan tentunya dijual dengan jumlah yang terbatas. Kali ini, edisi spesial dari Monaco Gulf tersebut menggunakan frame baja tahan karat setebal 39mm.

Jam tangan ini menggunakan kaliber 11 otomatis untuk menggerakkan jarumnya. Perangkat tersebut memiliki kekuatan 40 jam. Jam tangan istimewa ini juga menampilkan tanggal yang terletak di posisi jam enam.

Perbedaan dengan edisi sebelumnya terlihat pada warna permukaan jam tangan. Warna Biru dan Oranye yang merupakan ciri khas Gulf begitu mendominasi. Kemudian pada bagian talinya menggunakan bahan kulit dari anak lembu berwarna Biru, sementara jahitannya berkelir oranye.

TAG Heuer Monaco Gulf Special Edition ini hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat. Sementara untuk pre-order, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan hingga 15 September 2018. Jam tangan edisi spesial ini ditawarkan dengan harga Rp 81,2 juta. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
TAG Heuer Luncurkan Monaco Gulf Special Edition


Komentar