Suzuki RM-Z250 2019 Cangkok Sasis Saudara Tuanya Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki RM-Z250 2019 Cangkok Sasis Saudara Tuanya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Juli 2018

BUCKINGHAMSHIRE - Suzuki RM-Z250 2019 mengalami pengembangan pada beberapa area, terutama sasis yang kini menggunakan basis serupa dari sang kakak, RM-Z450. 

Suzuki baru saja mengumumkan edisi terbaru motor penggaruk tanahnya ke pasaran. Motor ini diklaim lebih maksimal dipakai berkompetisi. Pasalnya, pihak pabrikan melakukan cukup banyak perubahan.

Pertama adalah pada bagian sasis dan swingarm yang berbasis dari Suzuki RM-Z450. Perangkat ini disebut memiliki keunggulan pada rigiditas yang turut memengaruhi peningkatan handling. Tentu saja hal tersebut didukung oleh pengaplikasian fork depan dan shock belakang baru.

Suzuki RM-Z250 saat berlaga di MXGP

Sementara dibagian mesin terdapat pengembangan guna memaksimalkan keluaran tenaga Suzuki RM-Z250. Mereka menyatakan bukaan gas juga disetup lebih responsif. Namun, pengaturannya dibuat sedemikian rupa supaya motor ini tetap mudah dikendalikan. Suzuki menyatakan sudah melakukan ubahan pada gear ratio, meski tidak menyebutkannya secara detail.

Selain itu, Suzuki RM-Z250 juga sudah mendapatkan Holeshot Assist Control dan traction control terbaru. Ditambah lagi cakram yang lebih besar juga model knalpot anyar. Motor ini rencananya akan mendarat di berbagai negara awal tahun depan.

Sebagai informasi, Suzuki juga sempat menurunkan kuda besin andalannya ini di arena MXGP, kelas MX2 pada 2017. Namun, tahun ini tim pabrikan Suzuki World MX2 absen dalam gelaran dunia tersebut. Semoga, pengembangan baru Suzuki RM-Z250 ini bisa membangkitkan lagi nama mereka di ajang garuh tanah internasional. [Ary/Ari]


Komentar