Suzuki GSX-R150 ABS Lebih Mahal Rp 3 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki GSX-R150 ABS Lebih Mahal Rp 3 Juta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Oktober 2018

JAKARTA - Suzuki GSX-R150 ABS yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 ini lebih mahal Rp 3 juta.

PT SIS kembali memperkuat back bone product mereka, Suzuki GSX-R150 dengan penambahan varian baru. Setelah menampilkan beberapa varian, Suzuki GSX-R150 kini hadir dengan pilihan ABS.

"SIS peduli dalam meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya. Oleh karena itu, sekarang kami meluncurkan Suzuki GSX-R150 ABS," buka Mimuro Shunichi selaku Asst to Department Head of Sales & Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) di IMoS 2018, JCC Senayan, Jakarta Selatan (31/10).

Suzuki GSX-R150 ABS IMOS 2018

Menurutnya, fitur ABS ini sangat efektif untuk melalui lalu lintas dan jalanan Indonesia yang karakternya beragam. ABS juga berfungsi mengatur sistem pengereman agar ban tidak mengunci ketika melakukan pengereman mendadak.

Sebagai informasi, perangkat ABS pada GSX-R150 ini tersedia dual channel pada roda depan dan belakang. Basis yang digunakan adalah Suzuki GSX-R150 tipe keyless. Menariknya, perbedaan harganya hanya Rp 3 juta.

Sitem rem ABS Suzuki GSX-R150 dual channel.

"Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasi di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia. Maka itu, kami yakin untuk memberikan fitur terbaik dan fungsional kepada konsumen kami," sahut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Depertment Head PT SIS.

Lebih lanjut, pihak pabrikan menyatakan cukup yakin model ini bakal diserap pasar Tanah Air. Mereka berharap Suzuki GSX-R150 ABS bisa laku sebanyak 1.000 unit setiap bulannya.

Bagi konsumen yang berminat, varian ini sudah bisa didapatkan di jaringan dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Harga untuk on-the-road Jakarta adalah 33.150.000. Dengan harga tersebut konsumen sudah mendapatkan Suzuki GSX-R150 keyless dan sistem rem ABS. [Ary/Ari]


Komentar