Sport Naked Bike Listrik, KYMCO RevoNEX Dijual 2021 Share this
Motor Baru
Mode baca

Sport Naked Bike Listrik, KYMCO RevoNEX Dijual 2021

Ahmad  Richad
pada 08 November 2019

Foto: KYMCO RevoNEX

MILAN — KYMCO menyedot perhatian dunia di EICMA 2019 dengan meluncurkan sport naked bike listrik RevoNEX .

Desain dari RevoNEX sangat memukau terutama bagian body depan yang terlihat gagah seperti motor 1000cc, Kymco mencoba membuat kendaraan yang dapat dinikmati dan bahkan bisa kontak emosional dengan pengemudinya.

Komponen-komponen premium juga terpasang pada Kymco RevoNEX, seperti shock absorber depan bertipe upside down keluaran Ohlins. Sistem pengereman bertipe radial dengan dua kaliper empat piston Brembo di kanan-kirinya. Cakram depan juga menggunakan tipe floating berukuran lebar, jadi untuk pengereman tak usah dicemaskan.

Kymco RevoNEX menggunakan gearbox 6-speed. Akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Dan tidak hanya sampai di situ, Kymco RevoNEX juga bisa meraih kecepatan 100-200 km/jam dalam waktu 8,7 detik. 

FEP (Full Engagement Performance) merupakan sistem manajemen performa canggih, pengendara dapat dengan percaya diri merasakan berkendara ketika traffic light sudah hijau, begitupun saat melalui permukaan tidak rata atau melewati tutup lobang di jalan raya, memastikan tidak akan selip. Ketika pengereman mendadak FEP memberikan traksi maksimum sehingga mencegah pengangkatan roda belakang.

RevoNEX juga mempunyai empat mode berkendara Adaptive Machine Personality (AMP): Poised, Assertive, Bold dan Extreme. Dengan Kymco AMP ini pengendaranya dapat menikmati RevoNEX dalam keadaan apapun.

Jika Anda berpikir sepedamotor listrik tidak menyenangkan karena tidak mengeluarkan suara, tidak dengan Kymco RevoNEX. Berkat Active Acoustic Motor (AAM) RevoNEX akan mengeluarkan suara asli sepedamotor dengan menggabungkan suara resonansi dan suara mekanis transmisi sehingga menambah kesenangan dalam berkendara.

Kendaraan listrik umumnya tidak mengeluarkan suara mesin yang menderu. Untuk itu, Kymco menciptakan fitur itu agar pengguna mengetahui kondisi sepeda motor. Saat RPM naik dan turun pada setiap perpindahan gigi transmisi, pengendara akan mendengar lonjakan suara.

“KYMCO RevoNEX adalah satu langkah lebih dekat ke sepeda motor ideal yang diimpikan oleh semua pengendara motor modern,” kata Allen Ko, Chairman KYMCO.

“Kami telah menggabungkan keahlian kendaraan listrik selama lebih dari dua dekade dan filosofi desain yang paling maju untuk mendefinisikan kembali apa yang bisa diharapkan oleh pengendara dari motor street bike berperforma tinggi di era berikutnya,” lanjut Allen.

KYMCO RevoNEX baru akan tersedia di pasar otomotif pada 2021.[Ric/Idr]


Komentar