Sony α6300, Kamera Mirrorless dengan Kemampuan Dashyat Share this
Gadget
Mode baca

Sony α6300, Kamera Mirrorless dengan Kemampuan Dashyat

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Mei 2016

Foto: Kamera Mirrorless dengan Kemampuan yang Dasyat

JAKARTA – Sony mengenalkan kamera mirrorless Sony α6300.

Kamera ini menampilkan sistem 4D FOCUS™ dengan kelebihan dapat mengunci fokus pada subjek hanya dengan waktu 0,05 detik. Kemampuan ini merupakan waktu akuisisi AF tercepat di dunia.

Sony α6300 juga memiliki 425 titik deteksi fasa AF diposisikan secara padat di seluruh area gambar menjadikannya dapat fokus secara akurat di area luas bahkan pada obyek kecil yang sedang bergerak cepat dan tidak bisa dikenali oleh kamera lain. Sony klaim ini merupakan jumlah titik AF tertinggi di dunia jika dibandingkan dengan kamera berlensa interchangeable lainnya dan dapat mengambil gambar dengan kecepatan 11 fps dengan autofocus secara terus-menerus dan pengaturan pembukaan lensa.

Model mirrorless terbaru yang menakjubkan ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung pengambilan gambar penuh live-view dan terus menerus pada Tru-Finder™ atau layar LCD dengan kecepatan 8 fps. Kamera α6300 yang serbaguna ini dilengkapi dengan sensor Exmor CMOS 24.2 MP berukuran APS-C yang bekerja sama dengan mesin prosesor BIONZ X untuk dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik pada rentang sensitivitas ISO 100 – 51200.

Sensor gambar terbaru ini telah menggunakan kabel tembaga pada strukturnya untuk meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya dan secara signifikan mempercepat proses pembacaan data. Prosesor BIONX Z telah didukung oleh algoritma pemroses gambar yang dirancang untuk dapat mendorong kemampuan sensor secara maksimal.

Kamera α6300 dapat mengambil gambar dan merekam video berkualitas 4K dengan pembacaan piksel secara penuh tanpa adanya interpolasi piksel dalam format Super 35mm. Ketika merekam dengan kualitas 4K, kamera menggunakan pembacaan piksel secara penuh tanpa ada interpolasi piksel untuk dapat menangkap informasi sebesar 20 megapiksel – kurang lebih 2,4x (sama dengan 6K) lebih banyak piksel jika dibandingkan dengan 4K UHD dan memperbanyak informasi untuk dapat menghasilkan rekaman berkualitas tinggi dengan kerincian dan kedalaman menakjubkan.

Ini merupakan pertama kalinya lensa kamera interchangeable E-mount Sony dipadukan dengan sensor APS-C, mengingat bahwa kamera lain yang memiliki kapabilitas untuk menggunakan fitur ini adalah kamera α7R II full-frame dan model α7 II lainnya.  

Input mikrofon juga termasuk ke dalam kamera baru ini yang dapat menerima mikrofon eksternal dan mendukung input XLR  dengan adaptor XLR Sony. Adanya Gamma Display Assist memungkinkan pengguna untuk memonitor gambar yang akan diambil atau memeriksa fokus saat merekam film S-Log.

Secara estetika, kamera α6300 memiliki kesan sangat kokoh ketika berada di tangan Anda karena telah dirancang dan dibentuk dengan bahan magnesium alloy. Kamera dapat di-custom untuk sesuai dengan hampir semua cara atau preferensi pengambilan gambar, dengan 9 tombol pengaturan yang dapat di-custom untuk memenuhi 64 fungsi yang berbeda.

Pengukur digital dan resistansi terhadap debu dan kelembapan yang ditingkatkan, struktur dudukan lensa yang diperkuat, tombol shutter release baru, tombol penyetel mode dengan operabilitas dan peningkatan kualitas pegangan telah ditambahkan pada kamera ini.

Kamera α6300 terbaru ini memiliki fitur Wi-Fi® dan NFC dan secara penuh dapat terkoneksi dengan aplikasi PlayMemories Mobile™ Sony yang tersedia untuk platform Android™ dan iOS  dan PlayMemories Camera Apps™ Sony. Kamera ini mendukung kode QR untuk dapat terkoneksi dengan mudah dengan dengan pengguna smartphone yang tidak memiliki fitur NFC. [Amo/Ikh]

Harga Retail:

Sony α6300 (body only): Rp 14.999.000,-

Sony α6300L (dengan kit lens SELP1650): Rp 16.999.000,-

Kamera α6300 dengan lensa SELP1650 tersedia di Indonesia mulai 1 Mei 2016.


Komentar