Mirrorless Full Frame Pertama Sony Resmi Meluncur Share this

Mirrorless Full Frame Pertama Sony Resmi Meluncur

Amos Arya
pada 22 April 2017

Foto: Sony α9

TOKYO – Sony selaku produsen teknologi ternama dunia meluncurkan kamera mirrorless tercanggih Sony α9 (model ILCE-9) dan dibanderol mulai Rp 76,6 juta.

Sony α9 menjadi mirroless pertama dunia dengan teknologi full-frame yang dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 24,2 MP. Kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan menjadi inovasi kamera digital terbaru Sony.

Mirrorless ini mampu memiliki kemampuan seperti kamera SLR professional (full-frame) seperti mampu menangkap gambar dengan kecepatan tinggi, continuous shooting hingga 20fps (frame per second), 60 AF/AE tracking calculations per second dan kecepatan shutter hingga 1/32.000 detik.

Kecepatan membuat data pun lebih cepat 20 kali jika dibandingkan dengan mirrorless Sony berkat telah menyematkan sensor 35mm full-frame stacked Exmor RS CMOS. Sensor unik ini dipadukan dengan mesin terbaru BIONZ X dan teknologi LSI terbaru.

Desain kamera ini telah dibuat agar mudah digunakan oleh fotografer professional. Dilengkapi dengan layar Quad-VGA OLED Tru-Finder dengan titik 3.686k sehingga memudahkan konsumen dalam membidik sasaran foto.

Sony α9 juga telah dilengkapi dengan inovasi sistem 5-axis image stabilisation sehingga dapat mambantu konsumen mengurangi getaran pada tangan. Layar LCD untuk melihat hasik gambar pun ditingkatkan sehingga detail gambar dapat dilihat hingga perbesaran 0.78 kali.

Kecepatan dan inovasi silent shooting kamera ini semakin sempurna sehingga distorsi foto lebih sedikit, noise shutter berkurang dan tidak ada suara mechanical mirror. Kamera ini sangat cocok digunakan dalam proses pengambilan gambar dengan tanpa suara.

Sistem fokus pun telah ditingkatkan dengan jumlah titik fokus sebanyak 693 titik yang hampir memenuhi 93 persen frame. Kecepatan menangkap fokus diklaim 25 persen lebih cepat dari α7R II semakin cepat berkat adanya sistem Fast Hybrid AF.

Sony α9 mampu menangkap gambar dengan format JPEG sebanyak 362 foto dan format RAW sebanyak 241 foto secara continuous hingga 20fps. Terdapat beberapa fitur baru yaitu multi-selector joystick dan ‘AF Area Registration’. Kamera ini memiliki ISO 100-51.200 dengan tingkat noise sangat sedikit.

Untuk fitur video, mirrorless terbaru ini dapat merekam video berkualitas 4K (3840x2160p) dan full HD 120 fps hingga 100 Mbps. Bagi pecinta style slow motion, video berformat full HD dengan AF tracking dari kamera ini dapat diperlambat hingga 5x.

Guna memaksimalkan fungsi, kamera ini telah dilengkapi baterai Z terbaru model NP-FZ100, dual SD cards, ethernet port dan bluetooth. Sony α9 body only dibanderol dengan harga Rp 76,6 juta dan dapat diperoleh melalui http://www.alphauniverse.com/. [Amo/Ikh]


Komentar