Skoda Hadirkan Fitur Halau Bising Suara Anak-Anak di Kabin Share this

Skoda Hadirkan Fitur Halau Bising Suara Anak-Anak di Kabin

Denny Basudewa
pada 03 April 2018

Foto: Skoda Karoq

MILTON KEYNES – Skoda menghadirkan inovasi canggih, untuk mengatasi masalah yang dialami para orang tua dalam berkendara.

Suara bising dari kabin bagian belakang mobil yang disebabkan oleh anak-anak, mendominasi keluhan yang dialami para orang tua ketika tengah berkendara. Hal ini menjadi fokus Skoda selaku manufaktur mobil asal Republik Ceko untuk memecahkan masalah tersebut.

Melalui produk terbarunya yakni Skoda Karoq, mereka menggandeng Canton selaku sound spesialist, dalam menghadirkan solusi dari masalah di atas. Teknologi yang mereka ciptakan, ketika diaktifkan akan mengeluarkan gelombang suara unik, untuk menghalau percakapan anak-anak yang duduk di kursi belakang.

Skoda new QuarrelKancel merupakan fitur yang disematkan pada generasi terbaru dari Karoq. Teknologi ini berwujud sebagai speaker di dalam headrest pengendara. Komponen tersebut langsung aktif dalam hitungan detik, kemudian menghalau suara bising dari si buah hati dari belakang.

Skoda Skoda Headrest

Fitur canggih tersebut tersedia dalam mode otomatis, sehingga mampu aktif dengan sendirinya, ketika ada suara dari kabin belakang. Hebatnya pengendara masih bisa mendengar suara dari luar kabin seperti sinere, klason, hingga peringatan lainnya.

“Kami menguji 1.000 keluarga, dengan menempuh jarak lebih dari 16.000 kilometer dan mengidentifikasi suara sebesar 80 dB. Suara tersebut sama dengan sebuah vacum cleaner, merupakan hal yang dianggap sangat mengganggu oleh sebagian besar orang tua,” ujar Dr April Furst selaku special project leader Skoda.

Ia menyadari bahwa suara berisik dari kabin belakang yang dihasilkan anak-anak, menjadi masalah serius bagi konsumen. Maka dari itu mereka bersama tim fokus dalam mengatasi masalah tersebut. [Dew/Ari]


Komentar