Land Rover Velar Line up Terbaru Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Land Rover Velar Line up Terbaru

Denny Basudewa
pada 22 Februari 2017

Foto: Range Rover Velar

WHITLEY – Land Rover menampilkan wujud resmi pertama calon keluarga baru Range Rover yang dinamai Velar.

Velar sendiri akan melengkapi jajaran model Range Rover dan menjadi model keempat. Hingga saat ini manufaktur asal Inggris tersebut telah memiliki model Evoque, Sport dan full size Range Rover. Dikatakan bahwa model keempat dari mobil ini akan berada di tengah-tengah Evoque dan Sport.

Pertama kali dikenalkan pada 1970 sebagai concept car, SUV mewah ini terus mengalami perkembangan dengan beberapa inovasi, hingga akhirnya mereka akan mengenalkan keluarga terbaru Range Rover pada 1 Maret.

“Kami menyebutnya Velar karena merupakan Range Rover paling radikal. Mobil ini mempunyai dimensi baru dan berbeda dari sebelumnya. Hal ini memberikan kesan glamor, modern dan elegan pada brand itu sendiri. Range Rover Velar telah mengubah segalanya,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Chief Design Officer.

Dikatakannya bahwa mobil ini didesain agar bisa digunakan pada setiap kesempatan, setiap medan yang ada. Velar dikembangkan dengan menggunakan mesin yang lebih canggih guna melanjutkan tradisi Land Rover.

Nama Velar sendiri berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti menutupi atau penutup. Velare juga dapat diartikan sebagai pengubah persepsi publik mengenai SUV 4X4 yang dicap kasar dengan menghadirkan kenyamanan kelas atas.

Sayangnya kemunculan keluarga baru Range Rover tersebut akan diumumkan pada 1 Maret mendatang. Berdasarkan foto yang dirilis, generasi terbaru dari Range Rover ini mengenakan kaca yang cukup lebar sebagai atapnya.

Sedangkan untuk dimensi kendaraan, Velar sedikit lebih besar dari Evoque namun lebih kecil dibandingkan versi Sport. Desain lampu belakang yang tampak Velar menggunakan dua buah LED dengan desain persegi. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Land Rover Velar Line up Terbaru


Komentar