Mesin Baru Range Rover Sport Lebih Responsif Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mesin Baru Range Rover Sport Lebih Responsif

Indra Prabowo
pada 14 Februari 2019

WHITLEY – Jaguar Land Rover (JLR) mengenalkan mesin bensin Ingenium 6-silinder baru yang dicangkokkan ke Range Rover Sport HST.

Mesin 6-silinder segaris ini didesain, direkayasa dan diproduksi di Engine Manufacturing Centre (EMC) di Wolverhampton, Inggris.

Jantung mekanis 3.000cc baru menghasilkan pilihan tenaga 360PS dan 400PS dengan torsi 495Nm dan 550Nm. JLR mengklaim mesin baru lebih responsive dan seimbang dibandingkan mesin bensin V6 sebelumnya.

Performanya disokong oleh supercharger elektrik untuk memberikan respons langsung yang didukung oleh turbocharger gulir kembar dan Continuous Variable Valve Lift, yang meningkatkan daya dan membantu mesin bernafas dengan efisiensi maksimum.

JLR mengawinkannya dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV), mengoptimalkan kinerja, penghematan bahan bakar, dan mengurangi emisi. Sistem MHEV 48V menggunakan motor listrik kecil yang terintegrasi untuk memanen energi yang hilang selama perlambatan, dan kemudian secara cerdas memulihkannya kembali untuk membantu mesin memaksimalkan efisiensi.

Info selanjutnya, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) mesin 6-silinder segaris ini lebih hemat 20% dibandingkan mesin V6 yang digantikannya. Gasoline Particulate Filter terpasang untuk menekan emisi partikulat hingga 75%.

Untuk pasar UK, harga Range Rover Sport HST 6-silinder dari £81,250 atau sekitar IDR 1,47 miliar. [Idr]

 


Komentar