New Range Rover 2018 Tawarkan Kesempurnaan Kabin Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Range Rover 2018 Tawarkan Kesempurnaan Kabin

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2017

Foto: New Range Rover 2018

LONDON – Land Rover membuka selubung Range Rover 2018 dengan ubahan minimalis pada eksterior dan kesempurnaan kabin.

Range Rover terkenal sebagai kendaraan dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang menawarkan kemewahan luar biasa. Mobil buatan Inggris ini juga dibekali mesin nan tangguh, sehingga mempunyai daya jelajah mumpuni di berbagai medan jalan.

Land Rover memberikan sentuhan minimalis pada Range Rover 2018, di mana fokus ubahan terdapat pada bagian kabin. Manufaktur asal negeri Ratu Elizabeth tersebut menawarkan sensasi berkendara ditemani perangkat audio generasi terbaru dari Touch Pro Duo Infotainment System.

Perangkat audio tersebut dipersenjatai dengan Intel quad core prosessor, high-speed hard disk 60 GB, dan ultra-fast Ethernet network. Sistem canggih ini dapat diatur sesuai selera konsumen melalui monitor dengan fungsi layar sentuh 10”.

Land Rover menyematkan dua buah kursi depan yang dapat diatur dengan 24 pilihan posisi duduk. Mereka juga merevisi switchgear dan panel pintu. Sedangkan kursi belakang kini memiliki fungsi reclining hingga 40 derajat. Lebih jauh pada bagian tersebut terdapat 25 program pijatan berbeda.

Panel cluster new Range Rover 2018 ditampilkan dalam bentuk digital pada monitor 12”. SUV ini juga dibekali 4G Wi-Fi hotspot, dan beberapa slot untuk charging.

Di balik bonnet kini Range Rover terbaru menawarkan pilihan varian plug-in hybrid, yang bersanding dengan mesin konvensional 2.0-liter empat-silinder. Disebutkan bahwa baterai listrik lithium-ion yang memiliki daya 13.1 kWh.

Kolaborasi antara baterai dengan mesin konvensional, disinyalir mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 398 hp, dengan torsi sebesar 640 Nm. Performa mobil ini dikatakan mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 6,4 detik saja. Sementara kecepatan maksimal kendaraan mencapai 220 kpj. Hebatnya dengan hanya menggunakan tenaga listrik, SUV mewah itu dapat melaju hingga 51 km.

Calon konsumen yang gemar mobil berperforma mumpuni di kelasnya, bisa mendapatkan kendaraan berperforma dari SVAutobiography Dynamic. Adapun varian ini dijejali mesin 5.0 V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 557. Selain itu torsinya juga cukup besar yakni 700 Nm.

Sementara pada bagian eksterior ubahan yang terlihat adalah bentuk grille baru dan Front fascia. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Range Rover 2018 Tawarkan Kesempurnaan Kabin


Komentar