Range Rover Velar Gunakan Mesin Ingenium Terbaru Share this

Range Rover Velar Gunakan Mesin Ingenium Terbaru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Juli 2017

Foto: New Range Rover Velar

WHITLEY - Range Rover Velar dipastikan akan menggunakan mesin Ingenium terbaru Jaguar Land Rover.

Menurut rencana, mobil anyar ini akan mengandalkan mesin bensin 2.0-liter turbocharged. Jaguar Land Rover telah menambah line-up mesin Ingenium guna disematkan dalam diri model Jaguar XE, XF dan F-Pace. Mesin Ingenium terbaru yang telah disematkan dalam 3 model tersebut yaitu mesin 2.0-liter (246 hp) dan mesin V6 3.0-liter supercharged (374 hp).

Sedangkan untuk Velar, produsen mobil asal Inggris ini menciptakan mesin Ingenium 2.0-liter 4-cylinder turbocharged. Mesin dengan kode P300 ini mampu menyemburkan tenaga 296 hp dan torsi 400 Nm.

Mesin Range Rover Velar ini juga dilengkapi dengan teknologi twin-scroll turbocharged yang terdiri dari ceramic ball bearings guna mengurangi gesekan dan meningkatkan pasokan udara hingga 26 persen.

Dengan menggunakan mesin tersebut, Velar diklaim mampu menempuh 0-100 kpj dalam 5,7 detik. SUV mewah dengan mesin baru ini dipastikan telah dapat dipesan di pasar Inggris dan negara lain di Eropa.

Range Rover Velar untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berada di antara segmen Evoque dan Range Rover Sport. Hadir dengan desain sangat modern, Velar juga menjadi model pertama Range Rover yang telah dilengkapi dua-layar sentuh ultra-wide 10” dengan Touch Pro Duo.

Layar-sentuh tersebut menggunakan prosesor Intel quad-core, 60GB SSD dan koneksi Ethernet sangat cepat. Sistem infotainment canggih ini diklaim belum digunakan oleh produsen mobil mewah lainnya.

Model baru Range Rover ini diyakini akan menjadi pesaing serius Porsche Macan, BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe. [Amo/Ikh]


Komentar