SUV asal China ini Unjuk Gigi di Belanda Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV asal China ini Unjuk Gigi di Belanda

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2018

Foto: Lynk & Co 02

AMSTERDAM – Lynk & Co, pabrikan otomotif asal China meluncurkan SUV terbarunya di Amsterdam, dengan tampilan premium.

Yang menarik dari mobil buatan negeri Tirai Bambu ini memiliki desain yang tak biasa, sebuah karakter baru secara kasat mata ditampilkan. Ini tentunya berbeda dengan pabrikan China lainnya yang cenderung memiliki desain kurang proporsional atau malah menjiplak habis model dari pabrikan ternama.

Lynk & Co yang merupakan anak perusahaan Geely ini meluncurkan produk ketiganya dengan nama 02. Sebelumnya mereka telah mengenalkan 01 dengan jenis SUV berdimensi lebih besar, serta 03 sedan.

SUV China Lynk & Co 02

Fitur paling dibanggakan dari 02 adalah jantung mekanis yang menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya. Selain itu, desain yang modern membuat SUV kompak tersebut terlihat sangat sporti dan percaya diri.

Klaim pabrikan, 02 akan diproduksi di Eropa karena untuk mengincar pasar di Eropa. Amsterdam adalah langkah pertama Lynk & Co dalam memasarkan produk-produknya. Dikatakan bahwa selanjutnya mereka mengincar Barcelona, Berlin, Brussels kemudian London, sebagai target pasarnya.

SUV China Lynk & Co 02

“Produk terbaru kami ini lebih sporti, cocok untuk yang berjiwa adventure, menyenangkan dan percaya diri. 02 memiliki jarak sumbur roda lebih pendek, bodi kendaraan lebih pendek, dan otot-otot yang kekar pada bodi,” ucap Andreas Nilsson selaku Kepala Desain Lynk & Co.

Lynk & Co 02 meninggalkan jauh kesan mobil pada umumnya. Karena hadir sebagai mobil listrik, mobil ini juga memiliki fitur wireless charging, berikut dengan aplikasi terpadu. Mobil ini juga menawarkan fitur sharing yang diklaim sebagai pertama di dunia.

02 menggunakan layar besar dengan fungsi sentuh pada bagian dashboard, sementara di dalamnya tertanam fitur canggih yang terhubung dengan internet terus menerus. [Dew/Ari]


Komentar