Sirkuit Sprint Rally Tarmac Meikarta Bisa Dicoba Akhir Pekan Ini Share this
Balap Lain
Mode baca

Sirkuit Sprint Rally Tarmac Meikarta Bisa Dicoba Akhir Pekan Ini

Denny Basudewa
pada 01 April 2019

Foto: Sprint Rally Tarmac

JAKARTA – Sirkuit Sprint Rally menggunakan median aspal atau biasa dikenal dengan sebutan tarmac, sudah bisa dicoba akhir pekan ini (6 April 2019).

Sirkuit baru tersebut merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dengan pihak Meikarta. Adapun lintasan balap tersebut berada di kawasan Meikarta yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Saat ini sudah dibangun sirkuit sprint rally aspal baru dan ini menandakan bertambahnya wadah baru, bagi para pelaku otomotif khususnya yang berkecimpung di cabang sprint rally. Hal ini bisa membuat semangat berkompetisi dan iklim balap sprint rallu semakin berkembang,” ujar Rifat Sungkar, selaku Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat melalui siaran persnya.

Uji coba trek sprint rally baru tersebut terbuka untuk umum. Sehingga bagi semua orang yang memiliki spesifikasi mobil Sentul (ITCC, ETCC, Retro) atau bahkan drifting boleh mencoba mobilnya di atas lintasan aspal sprint rally.

“Saat ini mobil-mobil spesifikasi Sentul semakin banyak. Kami di komisi rally dan sprint rally sangat mengharapkan keikutsertaan mereka untuk merasakan bagaimana sensasi berkendara di lintasan sprint rally,” tambah Rifat.

Untuk dapat mengikuti  uji coba sprint rally tarmac di Meikarta, para calon peserta akan dikenakan biaya latihan sebesar 1 juta rupiah/mobil. Biaya tersebut sudah termasuk keperluan biaya koordinasi, track, marshal, dan pencatatan waktu. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi Hendi di 082213837777. [Dew/Idr]


Komentar