Sean Gelael Nikmati Pertarungan dengan Rizal Sungkar di Merdeka Sprint Rally 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Sean Gelael Nikmati Pertarungan dengan Rizal Sungkar di Merdeka Sprint Rally 2018

Denny Basudewa
pada 13 Agustus 2018

Foto: Sean Gelael di Merdeka Sprint Rally 2018

TANGERANG – Sean Gelael harus mengakui performa Rizal Sungkar yang menggeber Subaru WRX di kelas M1.

Pembalap Formula 2 Sean Gelael ikut meramaikan gelaran balap Merdeka Sprint Rally 2018. Anak dari pereli kawakan Ricardo Gelael tersebut, menggunakan Mitsubishi Evolution X dengan navigator Kusuma Bagja.

Kembali terjun di dunia balap yang pernah dilakukannya sejak masa kecil, Sean mengaku menikmati balapan kali ini. Meskipun membutuhkan adaptasi lagi, namun Ia mampu menempati posisi kedua setelah Rizal Sungkar di kelas M1.

Sean yang tengah menjalani masa rehat paruh musim dari kejuaraan F2, menjadikan Merdeka Sprint Rally 2018 sebagai ajang pemanasan.

“Saya memang pertama kali diajak balap sama bokap main reli. Terakhir kali ikutan sekitar taun 2013. Saya senang bisa kembali lagi dan bisa bersaing dengan Rizal,” ungkap Sean di sirkuit Paramont Land, Serpong (12/08/2018).

Keikutsertaan Sean di Kejuaraan Daerah (kejurda) Sprint Rally 2018, bertujuan untuk meramaikan dan memajukan kegiatan Sprint Rally di Indonesia. Menurutnya event tersebut sudah semakin berkembang. Terlebih saat ini kemasannya lebih menarik.

Sean yang turun bersama tim Pertamina Prema Theodore Racing, tampil cukup rileks. Meskipun mengaku ikut untuk meramaikan gelaran Merdeka Sprint Rally 2018 garapan Banteng Motorsport, namun dirinya mampu tampil menekan sang juara bertahan.

“Reli ini hanya untuk seru-seruan saja. Tapi yang namanya balapan setelah turun tidak mau ngalah. Saya tetap berusaha meraih hasil terbaik,” ucap Sean yang mendapat dukungan penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Usai menjalani balapan reli di Indonesia, Sean akan kembali melanjutkan di kejuaraan F2 paruh kedua musim 2018. Sesuai jadwal, Sean akan berlaga di sirkuit Spa-Francorshamps, Belgia 24-26 Agustus 2018. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Sean Gelael Nikmati Pertarungan dengan Rizal Sungkar di Merdeka Sprint Rally 2018


Komentar