Manor F1 Berpotensi Dibeli Pengusaha KFC asal Indonesia Share this
F1
Mode baca

Manor F1 Berpotensi Dibeli Pengusaha KFC asal Indonesia

Denny Basudewa
pada 20 Desember 2016

Foto: Manor Racing

OXFORDSHIRE – Manor F1 kembali menduduki posisi paling buncit di klasemen F1 2016.

Dengan hasil ini, tim yang berbasis di Inggris tersebut dikabarkan telah sepakat untuk menjual sahamnya pada investor baru. Hal ini diakui Stephen Fitzpatrick selaku pemilik Manor Racing. Namun dirinya tidak membocorkan kepada siapa tim balapnya dijual.

Spekulasi siapa calon pemilik tim Manor pada musim depan kemudian menjadi perbincangan serius. Pengusaha asal Meksiko Tavo Hellmund dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan CEO F1 Bernie Ecclestone.

Namun kakek flamboyan ini meragukan pengusaha tersebut akan mengambil alih saham Manor tersebut. Ecclestone berkilah sejumlah pertanyaan mengenai Manor tidak pantas ditujukkan padanya.

“Pertanyaan-pertanyaan ini seharusnya untuk kepada pemilik tim. Bukan kapasitas saya untuk menjawab pertanyaan seperti ini,” ujarnya.

Kemudian muncul lagi rumor bahwa Manor Racing akan diambil alih oleh pemilik franchise Kentucky Fried Chicken (KFC) asal Indonesia seperti dilansir autoweek. Meskipun sama seperti calon pembeli lainnya, kemungkinan masuknya logo Jagonya Ayam ke balap Jet Darat tahun depan terbuka lebar.

Hal ini dikarenakan, mereka mempunyai misi untuk memboyong keturunannya masuk F1 musim depan. Sean Gelael yang hingga saat ini berlaga di GP2 Series merupakan satu langkah lagi menuju kejuaraan F1.

Masuknya KFC ke F1 akan memuluskan jalan Sean, untuk menjadi pembalap Indonesia kedua yang berlaga di balap mobil single seater tersebut. Pembalap Tanah Air yang pertama kali berlaga di F1 telah dibukukan oleh Rio Haryanto. [Dew/Ikh]


Komentar