Debut Rio Terhenti di Lap 19 Share this
F1
Mode baca

Debut Rio Terhenti di Lap 19

Adi Hidayat
pada 20 Maret 2016

MELBOURNE – Pembalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto harus berakhir lebih awal di F1 Australia 2016. Mobil Manor Racing yang ditumpanginya mengalami kerusakan sehingga tidak dapat melanjutkan balapan di lap ke-19.

Rio yang start di posisi buncit sebenarnya melakukan aksi yang terbilang menarik. Ia berhasil memperbaiki posisinya ke posisi ke-19 saat balapan dihentikan sementara pada lap 19. Hingga saat itu, tidak ada yang aneh dengan penampilan Rio.

Namun, berbeda dengan pembalap-pembalap lain yang memarkirkan kendaraannya di lintasan pit stop, Rio justru masuk ke dalam pit. Para teknisi dari Manor Racing pun terlihat sibuk memeriksa mobil Rio. Sayangnya, menjelang start kembali dilakukan, mobil Rio tidak terlihat mengalami perkembangan. Akhirnya, start dilakukan tanpa Rio di dalamnya.

Melalui akun twitter @ManorRacing, mobil Rio dinyatakan mengalami masalah pada driveline-nya. Kerusakan tersebut tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat. Tim Manor Racing pun mengungkapkan penyesalannya mengingat dalam debutnya, Rio menunjukkan perfoma yang baik.

Sementara itu Rio juga mengungkapkan kekecewaannya tidak bisa melanjutkan balapan Formula1 pertamanya. Namun menurutnya hasil ini sudah cukup membuatnya bahagia karena melakukan start yang bagus. [Adi/Idr]


Komentar