Rio Haryanto Geber Audi R8 LMS GT4 dan A4 DTM R14 di China Share this
Balap Lain
Mode baca

Rio Haryanto Geber Audi R8 LMS GT4 dan A4 DTM R14 di China

Denny Basudewa
pada 12 September 2018

Foto: Rio Haryanto di dalam kabin Audi R8

JAKARTA – Rio Haryanto kembali lagi ke lintasan balap baru-baru ini dengan menguji dua unit Audi di Shanghai International Circuit, China.

Mantan pembalap F1 asal Indonesia tersebut menguji mobil buatan Jerman yang kerap digunakan dalam balap ketahanan. Kabar ini didapat dari postingan dirinya di akun Instagram pribadinya (@rharyantoracing). Menurutnya kembali ke dunia balap setelah sekian lama membuat dirinya sangat senang.

Untuk diketahui bahwa Rio terakhir kalinya turun ke lintasan balap pada Suzuka, Jepang. Pria kelahiran Surakarta tersebut menguji mobil Super Formula SF14 pada Desember 2017. Selain itu dirinya juga pernah mencoba mobil balap listrik di Valencia, Spanyol.

Menjadi pembalap F1, Rio mencetak sejarah dengan menjadi yang pertama kalinya membawa nama Indonesia. Cowok berusia 25 tahun ini meneruskan Kamui Kobayashi dari Jepang yang berlaga di F1 pada 2014.

Sayangnya keikutsertaan Rio di kejuaraan balap ketahanan dengan menggunakan Audi tersebut sangat minim informasi. Adapun kejuaraan Audi R8 LMS Cup Asia di kelas GT3 maupun GT4 telah diikuti pembalap Indonesia yakni Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto.

Mantan pembalap tim Manor F1 tersebut, masih kesulitan menemukan tempat terbaik untuk menekuni karirnya sebagai pembalap profesional. Sejak karirnya terhenti di F1 karena alasan dana, nasib Rio kini tekatung-katung tidak jelas. [Dew/Ari]


Komentar