Sean Gelael Menang di Awal Tahun 2016 Share this
Balap Lain
Mode baca

Sean Gelael Menang di Awal Tahun 2016

Adi Hidayat
pada 11 Januari 2016

BURIRAM – Pembalap muda Indonesia Sean Gelael membuka tahun 2016 dengan kemenangan. Pembalap dari tim Jagonya Ayam with Eurasia itu menjuarai putaran ketiga Asian Le Mans Series.

Sean yang berpasangan dengan Antonio Giovinazzi berhasil menjuarai putaran ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand. Dalam balapan ketahanan selama tiga jam itu, Sean tampil sebagai pebalap pertama.

Start dari posisi terdepan, Sean berhasil memimpin hingga lap keempat. Sayangnya, ban belakang mobilnya pecah sehingga posisinya melorot hingga ke urutan 15 dari 16 peserta. Namun setelah masuk pit, Iaberhasil bergerak maju ke depan.

Sedikitnya, Ia harus menunggu hingga 50 menit untuk kembali ke barisan depan. Bahkan pada saat melakukan pergantian pembalap di lap ke 63, dirinya telah membuat jarak sejauh 1 lap dengan posisi kedua. Antonio pun dengan mudah mempertahankan posisi tersebut dan menyelesaikan balapan.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus untuk kembali menjadi juara di Sepang,” ungkap Sean.

Seri terakhir Asian Le Mans Series sendiri akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari mendatang. [Adi/Idr]


Komentar