"Si Tukang Siksa" Rayakan Hari Jadi Satu Dekade Share this
Berita Motor
Mode baca

"Si Tukang Siksa" Rayakan Hari Jadi Satu Dekade

Denny Basudewa
pada 31 Agustus 2017

Foto: Yamaha Vixion Club Bandung

BANDUNG – Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) merayakan kebersamaan mereka selama satu dekade di Sabilulungan Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Para pemilik Yamaha Vixion ini sempat dijuluki "si tukang siksa" oleh pihak Yamaha Indonesia. Sebutan ini dinilai cocok untuk pemilik Vixion yang kerap "menyiksa" motornya dengan cara touring jarak jauh ke berbagai pelosok di Tanah Air. Yamaha menyakini para riders beruntung mendapatkan kuda besi yang tepat untuk meladeni hobi mereka.

Dan kini mereka tetap solid. Tak banyak komunitas sepedamotor yang mampu bertahan hingga 10 tahun. Hubungan kekeluargaan yang erat dalam sebuah organisasi membentuk solidnya sebuah komunitas. Hal inilah yang terus ditegakkan oleh YVCB selama satu dekade.

YVCB berdiri pada 7 Juli 2007 bertempat di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung. Sampai sekarang area lokasi dealer itu menjadi tempat rutin kopdar dan basecamp YVCB. Saat peluncuran Vixion pertama kali di tahun 2007, 15 orang member yang juga pendiri YVCB ikut hadir. Hingga saat ini jumlah anggota YVCB 600 orang.

"YVCB lahir di tahun yang sama dengan diluncurkannya Vixion perdana di tahun 2007. Ini selalu menjadi kenangan tak terlupakan dalam perjalanan berkembangnya YVCB. Di usianya yang kini sudah satu dekade, kami ingin memaknainya dengan tidak akan melupakan sejarah," beber Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB, yang akrab disapa Abenk.

Di usia yang tahun ini sudah 10 tahun, semangat persaudaraan itu mereka rayakan dalam One Decade YVCB dengan tema "Tribute to The Unsung Heroes" (Tribute untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa) di Sabilulungan Soreang, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017.

"Jadi di perayaan satu dekade ini temanya "Tribute to The Unsung Heroes". Wujudnya dengan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain. Undang Suryaman seorang juru parkir yang membuat sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu dan Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel, untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu, dan juga suka memberikan kaki palsu buat para penyandang difabel," ujar Abenk.

Segudang kegiatan digelar mulai dari city rolling, modification show, memorabilia, one decade Vixion gallery, merchandise booth, test ride, sales booth, sparepart, free check dan peluncuran all-new Vixion R di area Bandung.

Ribuan orang pecinta Vixion dan komunitas lainnya tidak hanya dari Bandung tapi juga Medan, Lombok dan Bali datang memadati venue acara yang berlangsung meriah. Mereka juga terkesan dengan memorabilia foto dan benda-benda yang menunjukkan perjalanan YVCB dari tahun 2007.

Mereka juga menampilkan Vixion gallery yang memperlihatkan sederet motor naked sport Yamaha itu sejak tahun 2007, sampai yang teranyar All New Vixion dan All New Vixion R.

”Dengan ikut YVCB kami mendapatkan banyak pelajaran hidup, bahkan lebih dari yang dibayangkan atau diharapkan. Vixion bagi kami adalah pemersatu, motor ini ibaratnya pendamping hidup, bisa dapat banyak teman dan saudara, lebih mengenal Indonesia lewat touring dengan Vixion ke berbagai daerah, dapat banyak pengalaman,” cerita Abenk. [Dew/Ikh]


Komentar