Sesi Test Ducati di Sepang Berujung Kekecewaan Share this
MotoGP
Mode baca

Sesi Test Ducati di Sepang Berujung Kekecewaan

Denny Basudewa
pada 27 Januari 2017

Foto: Ducati jalani sesi tes di Sepang

SEPANG – Ducati MotoGP Team menjalani sesi tes pribadi di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini.

Tim berjuluk si Merah ini mengawali 2017 dengan menguji motor secara terpisah. Namun sesi tes Ducati di sirkuit kebanggaan rakyat Malaysia tersebut harus berujung kekecewaan. Hal ini dikarenakan hujan yang turun membasahi lintasan.

Ducati menunjuk tester mereka Casey Stoner dan Michele Pirro untuk menguji GP17. Sirkuit Sepang dianggap sempurna bagi Ducati karena memiliki trek lurus yang panjang. Jelang sore hari, hujan turun kemudian membuang waktu dengan percuma.

“Saat ini sesi pengujian hanya buang-buang waktu saja, karena trek menjadi basah untuk waktu yang lama. Cuaca ini membuat sesi tes semakin sulit untuk mendapatkan waktu optimal. Kami hanya memiiliki waktu optimal kurang lebih satu jam dan itu tidak terlalu berarti,” ujar Gigi Dall’lgna.

Stoner sendiri melaju di lintasan menggunakan motor yang dilengkapi sayap kecil dan tidak (polos). Sayangnya Ducati tidak membeberkan hasil catatan waktu yang ditempuh kedua motor berbeda tersebut.

Ducati juga menguji chassis baru yang diklaim mampu membuat akselerasi motor menjadi lebih baik. Tim asal Italia tersebut mengembangkan sasis yang membuat kuda besi tersebut semakin baik di tiikungan.

“Michele bekerja bekerja dengan tugas berbeda (dengan Stoner). Karena ini bukanlah sesi tes resmi, kami tidak memboyong (Jorge) Lorenzo dan (Andrea) Dovizioso. Mereka akan menjalani konsep berbeda saat menjalani sesi tes nantinya,” jelas Gigi. [Dew/Ikh]

Sumber: Crash.net.


Komentar