Ducati Lakukan Sesi Tes Pribadi di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Lakukan Sesi Tes Pribadi di Jerez

Denny Basudewa
pada 30 Maret 2017

Foto: Ducati Team MotoGP

JEREZ – Pasca balapan di Qatar pekan lalu, Ducati Team MotoGP melakukan sesi tes pribadi di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan ini.

Mengawali balapan dengan hasil tidak memuaskan, Jorge Lorenzo menempuh 82 putaran termasuk beberapa lap menggunakan fairing aneh Ducati. Sedangkan Andrea Dovizioso menjalani 51 putaran demi mendapatkan setingan terbaik dari motornya.

Sayangnya pihak Ducati tidak membeberkan hasil catatan waktu kedua pembalap tersebut termasuk Michele Pirro sebagai tester Ducati. Seperti diketahui, Jorge Lorenzo menjalani debutnya bersama pabrikan asal Italia tersebut jauh dari harapan.

Pembalap Spanyol tersebut hanya finish di posisi 12 di Sirkuit Losail, Qatar. Hasil tersebut bertolak belakang dengan pencapaian rekan satu timnya. Seperti diketahui Dovizioso hampir saja mengulangi prestasi musim lalu jika saja tidak diganggu Maverick Vinales.

Sirkuit Jerez sendiri dipilih oleh Ducati karena merupakan lintasan yang paling sulit ditaklukkan. Tim dengan dominasi warna merah tersebut selalu kesulitan di salah satu sirkuit Negeri Matador tersebut.

Bukan hanya Ducati yang menganggap Jerez penting, sebelumnya tim Repsol Honda juga melakukan sesi tes pribadi di sini. Musim lalu, Valentino Rossi berhasil menguasai balapan di Jerez.

Gelaran MotoGP selanjutnya akan dilangsungkan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Di lintasan tersebut pada musim lalu Marc Marquez berhasil menjadi pemenang diikuti Rossi dan Dani Pedrosa.

Faktor cuaca yang berubah-ubah masih membayang-bayangi para pembalap MotoGP. Siapakah yang akan menjadi yang tercepat pada MotoGP Argentina 2017? Tunggu kabar selanjutnya di Otospirit.com kesayangan Anda. [Dew/Ikh]


Komentar