Tekad Lorenzo Bersama Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Tekad Lorenzo Bersama Ducati

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2017

Foto: Jorge Lorenzo bersama Ducati

BOLOGNA – Jorge Lorenzo akhirnya muncul dengan kostum barunya. Pembalap Spanyol tersebut ikut mengenalkan livery baru tim Ducati MotoGP 2017.

Kemunculan pembalap berjuluk Por Fuera bersama Ducati memang ditunggu banyak orang. Para penggemar MotoGP penasaran dengan aksinya bersama Ducati Desmosedici GP17. Juara dunia MotoGP 2015 tersebut dengan bangga mengenalkan baju baru timnya saat ini.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar ini (Ducati). Saya bertekad untuk sekuat tenaga berusaha membuat tim ini lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Lorenzo pada saat peluncuran di markas besar Ducati di Bologna, Italia.

Sebagai pembalap yang baru mengenal tunggangannya, Lorenzo mengatakan bahwa motornya luar biasa. Tampaknya mantan pembalap Yamaha tersebut sangat percaya diri akan tunggangannya musim ini.

Tekad Lorenzo Ducati Desmosedici GP17 Jorge Lorenzo

“Stabilitas motor ini sangat luar biasa. Motor ini sangat bertenaga dan saya sama sekali tidak gugup menggunakannya,” jelas Lorenzo.

Lorenzo akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Keduanya akan mengarungi musim dibantu oleh Casey Stoner sebagai penasihat dan tester Ducati. Sebagai satu-satunya pembalap yang pernah menjadi juara dunia bersama Ducati, Stoner akan memberi pengaruh besar bagi tim Merah.

Bentuk dan livery baru GP17 mengalami pengubahan cukup besar. Terutama pada bagian fairing yang kini tidak lagi menggunakan winglet. Seperti diketahui benda kecil tersebut mulai dilarang penggunaannya musim ini.

Tampilan kuda besi ini sendiri persis dengan gambar yang telah bocor sebelumnya. Fairing GP17 terlihat lebih tegak terutama pada bagian windshield. Bentuk motor sendiri terlihat lebih kaku dengan desain mengotak. Bagaimana penampilan tunggangan baru Ducati GP17 menurut OS Lovers? [Dew/Ikh]


Komentar