Rossi Mulai Gerah Satu Tahun Balapan Tanpa Kemenangan Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Mulai Gerah Satu Tahun Balapan Tanpa Kemenangan

Denny Basudewa
pada 25 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi

BARCELONA – Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya prihatin, karena Yamaha belum bisa memberikannya kemenangan hingga saat ini.

Diketahui bahwa Rossi terakhir kali memenangkan balapan di MotoGP Assen 2017. Kala itu, The Doctor bersaing sengit dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi pertama. Kedua pembalap juga memberikan tontonan menarik bagi para penggemarnya masing-masing.

Pada dua balapan terakhirnya (MotoGP Mugello dan Catalunya 2018), Rossi hanya mampu finish di posisi ketiga. Meskipun bisa naik podium di dua balapan berturut-turut, juara dunia sembilan kali tersebut mengaku masih belum puas.

“Ini adalah berita buruk bagi saya dan Yamaha. Karena sudah genap satu tahun kami tidak memenangkan balapan. Saya sangat menyukai Assen layaknya Barcelona atau Mugello dan Phillip Island,” ucap Rossi.

Ia juga menyebutkan bahwa akan terus mencoba memenangkan balapan. Terlebih Rossi mengatakan sirkuit Assen, Belanda selalu berbaik hati bagi penunggang kuda besi Yamaha.

“Tahun ini pastinya akan berat, namun saya berharap bisa mendapatkan peluang untuk memperebutkan kemenangan. Paling tidak hingga akhir musim kami harus bisa memenangkan balapan,” jelas Rossi.

Diketahui selama ini bahwa masalah yang selalu menyulitkan para pembalap Yamaha adalah pada sistem elektronik dan akselerasi kendaraan. Untuk kedua hal tersebut, motor berlambang Garpu Tala tersebut masih kalah dibandingkan Ducati dan Honda.

Terlihat pada dua balapan terakhir. Rossi terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan dari pembalap Ducati dan Honda. Pada MotoGP Catalunya 2018, Rossi bisa dibilang beruntung bisa naik podium karena Andrea Dovizioso terjatuh di pertengahan lomba. [Dew/Ari]


Komentar