Motor Rossi Musim Depan Akan Lebih Gelap Share this
MotoGP
Mode baca

Motor Rossi Musim Depan Akan Lebih Gelap

Denny Basudewa
pada 28 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi

ASSEN – Valentino Rossi dikatakan akan menggunakan motor dengan corak warna lebih gelap, karena Movistar sebagai sponsor utama akan hengkang tahun depan.

Sejak 2014, tim pabrikan Yamaha mendapat kucuran dana segar dari pihak sponsor asal Spanyol yakni Movistar. Perusahaan yang berbasis telekomunikasi tersebut dikabarkan belum menandatangani perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Lin Jarvis selaku Race Director Yamaha MotoGP juga masih menggantungkan proposal perpanjangan kontrak. Padahal diketahui selain tim, Movistar juga memberikan kucuran dana segar kepada kedua pembalap Yamaha.

Urusan perpanjangan kontrak antara Yamaha dengan Movistar sendiri telah bergulir selama satu tahun lamanya. Speedweek.com melalui sumber terpercayanya mengatakan sebagai pengganti, Monster akan menggantikan tempat Movistar.

Kabar hengkangnya Movistar disambut baik oleh perusahaan minuman Monster. Diketahui bahwa Monster tengah mengincar posisi sebagai sponsor utama Yamaha musim depan.

“Kami tengah melakukan diskusi dengan kedua perusahaan (Movistar dan Monster). Kami juga berharap pihak Movistar mau memperpanjang kontraknya. Saya percaya bahwa ,” ujar Jarvis.

Logo M berkelir putih yang menjadi identitas Movistar tidak lagi tertera pada bodi kendaraan Maverick Vinales maupun Rossi musim depan. Lalu jika Monster mengambil alih posisi sponsor utama, maka dipastikan corak warna motor Rossi akan lebih gelap dengan logo M dengan font berbeda.

Seperti diketahui bahwa Monster selama ini menjadi sponsor utama Tech3 Yamaha. Seiring dengan keputusan Tech3 yang bergabung dengan KTM pada MotoGP 2019, Monster seperti kehilangan wadah berpromosi yang cukup efektif.

Tim KTM pabrikan dan KTM Tech3 diketahui akan diguyur dana segar oleh Red Bull, sama halnya dengan tim Repsol Honda. Sehingga logo dua Banteng akan berkibar pada enam kendaraan di MotoGP 2019. [Dew/Ari]


Komentar