Rossi Harus Kerja Keras Sebelum Liburan Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Harus Kerja Keras Sebelum Liburan

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2018

Foto: Valentino Rossi di sirkuit Assen TT

SACHSENRING – Valentino Rossi bertekad untuk kembali tampil kompetitif seperti di sirkuit Assen, sebelum MotoGP memasuki liburan musim panas.

The Doctor memiliki catatan cukup baik di sirkuit Sachsenring. Pria kelahiran Italia 39 tahun silam tersebut memenangkan balapan di MotoGP Jerman sebanyak empat kali. Namun sayangnya catatan bagus tersebut masih kalah dari Marc Marquez.

Sejak MotoGP 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut merajai balapan dengan lima kemenangan berturut-turut setiap tahunnya. Hal ini membuat Honda RC213V terlihat menyeramkan bagi para kompetitornya.

Rossi yang masih kesulitan mengembangkan performa motornya, tetap berharap mampu tampil kompetitif dan mampu bersaing dengan para pembalap terdepan. Ia berkaca dari MotoGP Assen 2018, dimana dirinya bisa bertarung dan hampir saja naik podium.

Jelang MotoGP Jerman akhir pekan ini, Rossi menyadari jika dirinya harus bekerja keras untuk bisa tampil kompetitif. Pembalap Movistar Yamaha tersebut juga harus menemukan seting yang tepat sebelum balapan dimulai.

“Tahun lalu balapan disini bukanlah catatan positif bagi kami. Artinya kami harus mengetahui potensi untuk balapan akhir pekan nanti. Kami harus bekerja keras, mulai dari sesi latihan bebas agar siap pada saat balapan,” ucap Rossi.

MotoGP Jerman merupakan balapan terakhir pada paruh pertama musim ini. Hal ini juga ingin dimanfaatkan oleh Rossi sekaligus untuk memangkas selisih poin dengan Marquez di puncak klasemen. [Dew/Ari]


Komentar