Rossi Naik Podium di Sachsenring Berkat 2 Inspirasi Berikut Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Naik Podium di Sachsenring Berkat 2 Inspirasi Berikut

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2018

Foto: Valentino Rossi

SACHSENRING – Valentino Rossi berhasil finish kedua di sirkuit Sachsenring pada perhelatan MotoGP Jerman 2018.

Hasil pembalap berjuluk The Doctor tersebut merupakan buah dua inspirasi yang membakar motivasinya. Rossi menganggap hasil kali ini sangat positif karena sirkuit Jerman tersebut kerap menyulitkan Yamaha.

Inspirasi pertama Rossi pada MotoGP Jerman merupakan Jonas Folger yang pada tahun lalu, mampu berjibaku dengan Marc Marquez di tempat yang sama. Mantan pembalap Tech3 Yamaha ini sangat menguasai trek karena merupakan pembalap berkebangsaan Jerman.

Kemudian Rossi juga kian termotivasi ketika melihat saudara tirinya Luca Marini, mampu naik podium ketiga di Moto2 Jerman 2018. Adik tiri yang sekaligus anak didiknya di VR46 Racing Academy tersebut meraih podium ketiga pasca cedera bahu di Qatar.

“Sangat penting untuk melihat dan mempelajari cara berkendara Folger tahun lalu. Karena saya tiba di sini dengan perasaan tidak nyaman. Saya juga termotivasi oleh podium yang diraih Luca sebelumnya balapan, sehingga saya terpacu untuk melakukan hal yang sama,” cetus Rossi.

Pria asal Itali tersebut mengatakan bahwa seluruh data milik Folger tahun lalu dipelajari dengan seksama. Mulai dari racing line, setingan motor hingga bagaimana Folger memperlakukan motornya. Hal tersebut berbuah manis, dengan finish di tempat kedua setelah Marquez yang memang terlalu digdaya di Sachsenring.

Marini yang baru saja sembuh dari cedera bahu di Moto2 Qatar 2018, meraih podium pertamanya musim ini. Rossi yang sangat berperan penting dalam karir adik tirinya tersebut sebagai pembalap, merasa sangat bahagia melihat prestasinya kali ini. [Dew/Ari]


Komentar