Rossi Akui MotoGP Spanyol 2017 Sulit Baginya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Akui MotoGP Spanyol 2017 Sulit Baginya

Indra Prabowo
pada 08 Mei 2017

JEREZ – Yamaha mengalami nasib tidak baik di MotoGP Spanyol 2017. Bahkan dari 4 seri yang telah digelar sepanjang 2017 sejauh ini, di seri ke-4 inilah tidak satu pembalap Yamaha naik ke podium.

Maverick Vinales menyelesaikan balap di sirkuit Jerez, Spanyol, di posisi keenam, sedangkan pembalap senior Valentino Rossi berada di posisi ke-10.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit setelah akhir pekan sulit. Saya tidak pernah mendapatkan rasa yang baik dengan motor dan ban. Kami mencoba banyak bekerja, terutama untuk memperbaiki putaran dan akselerasi, tapi saat balapan kami lebih buruk,” aku Valentino Rossi.

“Kami mencoba mengubahnya sedikit, tapi saya juga bermasalah dengan bagian depan. Pada akhirnya saya harus sedikit melambat dan merasakan banyak getaran. Tidak apa-apa kita finish tepat di akhir, tapi ini adalah akhir pekan yang sulit bagi seluruh tim. Kami berharap bisa lebih kuat dan lebih kompetitif di jalur ini, melihat hasil tahun lalu. Kita perlu mencoba dan mengerti apa yang terjadi, besok (maksudnya hari ini 8/5) kami akan menguji dan kita akan lihat,” tambah Rossi.

Yamaha sendiri mengakui kedua Yamaha M1 yang menjadi kuda pacu kedua rider tidak memiliki grip memuaskan karena temperatur lintasan naik.

Dengan hasil buruk ini tidak menggoyahkan Rossi di puncak klasemen pembalap. Juara dunia 9-kali ini sudah mengoleksi nilai 62, di atas Vinales dengan nilai 60. Pencapaian ini juga tetap menempatkan Yamaha sebagai pemuncak klasemen konstruktor. [Idr]


Komentar