Yamaha Siap Tampil Maksimal di MotoGP Ceko 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha Siap Tampil Maksimal di MotoGP Ceko 2019

Helmi  Reinaldi
pada 02 Agustus 2019

Foto: Maverick Vinales dan Valentino Rossi

BRNO – Setelah absen selama tiga pekan, tim Yamaha Monster Energy MotoGP mengaku sudah tidak sabar untuk kembali mengaspal di lintasan Automotodorm Brno, Republik Ceko.

Pembalap utama tim Yamaha MotoGP, Maverick Vinales memulai paruh kedua musim ini dengan optimisme yang memuncak. Persiapan maksimal juga telah ia lakukan guna memperoleh hasil terbaik pada seri berikutnya.

"Kami tidak hanya dapat beristirahat selama liburan musim panas, tetapi juga membantu untuk menyelesaikan banyak pelatihan dengan perasaan kuat secara fisik maupun mental," ujar Vinales.

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara. Posisi ini merupakan hasil yang diperoleh dari juara di Sirkuit Assen dan peringkat kedua di sirkuit Saschenring sebelum libur musim panas.

"Saya pikir saya dapat menunjukkan semua potensi saya di sana dan memastikan bahwa kami melaju ke arah yang benar. Brno adalah salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya akan memberikan 100 persen kemampuan untuk terus meningkatkan langkah demi langkah," tegas Vinales.

Rasa percaya diri serupa ditunjukkan rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi. Meski masih mencari momentum untuk menemukan performa terbaiknya, pembalap asal Italia tersebut  yakin bisa memberikan hasil terbaik di MotoGP Ceko.

"Saya ingin bekerja dengan baik bersama tim saya untuk menjadikannya akhir pekan yang menyenangkan. Kami membutuhkan hasil yang baik, jadi kami akan melakukan yang terbaik,” jelas Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut memang memiliki track record menakjubkan di Brno. Juara dunia MotoGP Sembilan kali tersebut telah merasakan total 14 kali juara di Sirkuit Brno. [Hlm/Idr]


Komentar