New Renault Twingo GT Lebih Bertenaga Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Renault Twingo GT Lebih Bertenaga

Denny Basudewa
pada 09 Juni 2016

Foto: Penampilan baru new Renault Twingo GT

BOULOGNE-BILLANCOURT – Generasi terbaru Renault Twingo GT kembali meluncur. Resmi dikenalkan, mobil ini diklaim sebagai city car berpenggerak roda belakang yang mudah dikendarai.

Berbekal mesin berkubikasi 898 cc turbo Tce Energy, mobil ini diyakini memiliki tenaga 110  hp dengan torsi maksimal 170 Nm. Tenaga sebesar itu didapat berkat pengembangan sistem intake dan remapping ECU mesin.

Sementara itu, sentuhan pada sistem transmisi manual Renault Twingo GT, membuat mobil semakin lincah dan memiliki peforma mengagumkan. Renault yang telah mahir membuat mobil sejak 1898, tahu betul cara memanjakan konsumennya.

Tidak hanya mengandalkan performa, Renault Twingo GT juga dianugerahi dengan peranti keselamatan tingkat tinggi. Revisi sistem suspensi pada mobil ini juga memberi pengaruh pada kestabilan chassis.

Proses kalibrasi Electronic stability control (ESC), dan variable-rate steering semakin memudahkan sistem pengendalian Renault Twingo GT. Hasilnya, city car asal Perancis ini semakin mudah dikendarai dan cukup responsif. Baik ketika kendaraan menempuh jalan lurus maupun berkelok, kendaraan ini tetap nikmat dikendarai.

Tampilan Renault Twingo GT semakin mempesona berkat balutan roda 17”. Kisi-kisi grille lebar, dan penggunaan dua buah muffler membuat kendaraan terlihat kian sporty. Kelir oranye pada mobil sengaja disematkan untuk memberikan kesan pertama nan impresif.

Spoke headlamp dengan tambahan dua buah DRL yang terpisah tampak sangar bagi sebuah city car. Terinspirasi dari mobil konsep Twin’Run, desain decal Renault Twingo GT mempertegas karakter macho.

Sayap kecil pada bagian buritan diyakini memberikan sumbangsih berarti pada Renault Twingo GT. Selain oranye, Renault juga menawarkan pilihan warna Lunar Grey, Diamond Black dan Crystal White.

Sentuhan warna orange pada beberapa bagian pada interior, menjadi identitas dari new Renault Twingo GT. Hal ini berlaku juga pada pilihan warna kendaraan selain orange. City car kencang ini baru bisa dipesan pada musim dingin mendatang di Inggris. [Dew/Ikh]


Komentar