Ini New Kia Picanto, Makin Elegan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini New Kia Picanto, Makin Elegan

Ahmad  Richad
pada 15 Mei 2020

Foto: KIA Picanto 2020

SEOUL — Kia Motors resmi memperkenalkan produk terbarunya bernama Picanto atau Morning 2020.

Diambil dari Motor1.com, secara desain Kia Picanto facelift ini memiliki tampilan yang lebih elegan dan modern. Pada bagian wajahnya city car mungil ini sudah menggunakan desain bumper baru, dengan tetap menganut grill khas ‘tiger nose’ berbingkai kromium. 

Untuk sistem penerangan, lampu utamanya masih berbentuk sama namun lebih minimalis dengan lampu halogen model proyektor, ditemani empat daytime running light LED di kiri dan kanan. Pada bagian kaki-kakinya velg berukuran 16-inci juga mengadopsi tampilan yang baru.

Beralih ke sisi interior, kabin dari Kia Picanto kini hadir dengan balutan warna hitam. Di bagian dashboard terpasang layar multi information display (MID) berwarna 4,2 inci di bagian tengah dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. 

Head unit ini sudah mendukung koneksi bluetooth, fitur voice recognition Kakao AI, wireless navigation, dan sejumlah fitur berbasis internet of things seperti menyala dan mematikan lampu, AC, dan peralatan lain di dalam rumah melalui mobil ini. 

Sementara untuk fitur keselamatan, KIA Picanto terbaru dilengkapi dengan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane-Keep Assist, Forward Collision-Avoidance Assist dan Driver Attention Warning.

Pada bagian dapur pacunya, Kia Morning atau Picanto 2020 menggendong mesin MPI  berkapasitas 1.0 liter tiga silinder, dengan transmisi otomatis 4-speed. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 75 HP di 6.200 rpm dan torsi 95,12 Nm pada 3.750 rpm. 

Mengenai bandrolnya, di pasar Korea Selatan Kia Picanto facelift dipasarkan dengan harga 11.750.000 KRW atau setara Rp 143 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar