Ratusan Mobil Kuno Rayakan Hari Jadi ke-39 di Bali Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ratusan Mobil Kuno Rayakan Hari Jadi ke-39 di Bali

Denny Basudewa
pada 25 November 2018

Foto: Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI)

DENPASAR - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) merayakan ulang tahun yang ke-39.

Dalam perayaan hari jadinya ini, PPMKI menggelar kegiatan bertajuk Lombok Empathy Tour di Bali, 18-19 November 2018. Terdapat 380 mobil klasik dan retro berkumpul serta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali.

"Peserta berdatangan dari berbagai daerah seperti Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali sebagai tuan rumah," kata Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI.

Peserta dari Jawa dan Sumatera mulai berangkat menuju Bali sejak Kamis, 15 November 2018. Sementara peserta Sumatera berangkat bersama-sama dari Jakarta dan bertemu dengan peserta lainnya di Salatiga, Jawa Tengah dan melanjutkan titik kumpul di Paiton, Jawa Timur lalu bersama-sama menuju Denpasar.

Selama dua hari para pemilik dan pengguna mobil kuno tersebut melakukan rolling thunder mengelilingi pulau Dewata, Bali. Mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa destinasi ciamik andalan penduduk Bali antara lain Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan. Kerjasama yang telah disepakati ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

"Kerjasama ini dapat memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Taiwan serta dunia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama," ujar Ronny menjelaskan.

Sedangkan puncak acara Lombok Empathy Tour dilakukan saat  Gala Dinner di Courtyard Marriot Bali Nusa Dua, 19 November 2018. Selain penandatanganan kerjasama, Gala Dinner juga diisi dengan kegiatan pemberian donasi untuk korban Lombok dan Palu. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ratusan Mobil Kuno Rayakan Hari Jadi ke-39 di Bali


Komentar