Angelica Jadi Ketua Picanto Club Indonesia 2019-2021 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Angelica Jadi Ketua Picanto Club Indonesia 2019-2021

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 26 September 2019

Foto: Picanto Club Indonesia

SEMARANG – Picanto Club Indonesia (PiCA) kembali menggelar Musyawarah Nasional (MuNas) dalam rangka pemilihan ketua umum untuk periode 2019 – 2021.

MuNas PiCA ini berlangsung pada tanggal 21-22 September 2019 dan diadakan di kawasan wisata Bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Acara MuNas PiCA kali ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan MuNas sebelumnya dimana panitia mencoba membuat acara menjadi lebih santai agar anggota PiCA yang hadir dapat sekaligus menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di kawasan Bandungan,” ujar Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2019, JB Dibyo Adisaputro.

Sebelum kegiatan MuNas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan Tim Revisi AD/ART dan pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru (terdiri atas Tim Formatur dan Tim Pelaksana).

Tim Formatur mengadakan penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting), dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum yang memenuhi sejumlah kriteria. Tahap selanjutnya adalah pemilihan Ketua Umum periode 2019-2021 melalui e-voting selama beberapa waktu dan berakhir pada saat kegiatan MuNas berlangsung.

MuNas PiCA kali ini dihadiri oleh para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah antara lain Serang-Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Magelang, Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Bali serta sejumlah kota lainnya.

Berdasarkan perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Angelica Pramesthi (PiCA 0289). Hasil ini membuat Angelica terpilih menjadi Ketua Umum PiCA untuk masa bakti 2019-2021.

“Emansipasi wanita yang dipelopori oleh Kartini benar-benar telah mempengaruhi kehidupan perempuan masa kini. Wanita juga dapat memimpin suatu organisasi, baik dalam skala kecil maupun skala besar dan di PiCA kami tidak pernah membedakan kemampuan seseorang hanya dari segi gender,” ujar Irfan, Ketua Umum PiCA periode 2017-2019. [Hlm/Idr]


Komentar