Range Rover SV Coupe Siap Debut Global di Geneva Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Range Rover SV Coupe Siap Debut Global di Geneva Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Januari 2018

Foto: Interior Range Rover SV Coupe

COVENTRY - Range Rover SV Coupe dipastikan akan melakukan debut global di Geneva Motor Show 2018 yang berlangsung 8-18 Maret 2018.

Range Rover SV Coupe diklaim akan menjadi SUV mewah full-size pertama di dunia yang berhasil diproduksi oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation. SUV mewah ini akan memiliki “seductive body design” dan “supremely refined interior”.

Jaguar Land Rover sendiri belum mengungkapkan secara detail mengenai SV Coupe, namun SUV ini telah memasuki tahap uji coba di Inggris. Jika dilihat dari hasil foto-foto yang beredar di sosial media, Range Rover SV Coupe mengadaptasi desain rumah kaca sporty dan roofline lebih dinamis.

Jika dilihat dari desain interior yang telah resmi dirilis, SUV mewah ini tampak telah dilengkapi dengan ornamen berbahan kain premium, trim kayu dan konsol tengah panjang. Kabin pada mobil ini juga memiliki jok baris kedua individual dan beragam aksen metallic.

Rencananya SV Coupe hanya akan diproduksi sebanyak 999 unit dan akan dijual di berbagai negara.

“Range Rover SV Coupe akan menawarkan sebuah kombinasi yang memikat dari segi kemewahan tak tertandingi dengan eksklusifitas. Model ini juga akan menjadi momen penting bagi Land Rover, menambah portfolio Range Rover dan Special Vehicle Operation,” tutur John Edwards, Managing Director Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation.

SV Coupe sendiri akan menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada model original Range Rover coupe 2-door yang telah diluncurkan pada 1970. SUV full-size ini diprediksi akan melakukan debut global di Geneva Motor Show pada 8-18 Maret 2018. [Amo/Ari]


Komentar