Range Rover Velar Bermesin Diesel Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Range Rover Velar Bermesin Diesel Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 07 Mei 2018

Foto: Range Rover Velar

SOLIHULL – Land Rover menambahkan varian mesin diesel pada Range Rover Velar dengan sejumlah fitur keselamatan.

Mesin dengan kode D275 ini memiliki kapasitas 3.0-liter V6 berbahan ingenium, di atas kertas diyakini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 271 hp dengan torsi 625 Nm. Mesin baru tersebut dikatakan lebih bertenaga jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni D240 dan D180.

“Kami memberikan pilihan lain bagi konsumen Range Rover Velar dengan menyematkan mesin diesel. Model terbaru ini juga lebih personal dan menggunakan teknologi terkini. Kami membuat Range Rover Velar yang lebih mudah dikendarai dari sebelumnya,” ucap Finbar McFall, JLR Marketing Executive.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa konsumen yang membeli Range Rover Velar terbaru, akan mendapatkan suguhan kemewahan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan mereka menjalin kerjasama dengan perusahaan tekstil asal Denmark yakni Kvadrat, untuk seluruh kursinya.

Sementara itu, Range Rover Velar juga telah dilengkapi Adaptive Cruise Control with Steering Assist. Teknologi tersebut masuk ke dalam sistem driver assistance pada kendaraan. Mobil asal Inggris ini juga telah dibekali High-speed Emergency Braking System, menemani fitur lainnya seperti Rear Camera, Front and Rear Parking Aids, Driver Condition Monitor, Emergency Braking dan Lane Keep Assist.

Konsumen Range Rover juga bisa mendapatkan fitur tambahan yakni Adaptive Dynamics yang tersedia dalam beberapa versi tergantung jarak. Fitur tersebut dapat memonitor pergerakkan ban dan bodi kendaraan 500 kali setiap detiknya. Mereka juga menawarkan pilihan suspensi udara untuk semua variannya.

Di negara asalnya, Range Rover Velar dibanderol dengan harga sekitar Rp 941 juta. Mobil jenis SUV mewah tersebut dapat menampung bahan bakar hingga 82 liter. [Dew/Ari]


Komentar