Raja Baru Hadir di Putaran Perdana Intersport Drift Battle 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Raja Baru Hadir di Putaran Perdana Intersport Drift Battle 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Juli 2018

JAKARTA - M Irdham tampil sebagai raja di putaran perdana Intersport Battle Drift 2018 setelah menyingkirkan dua pesaing terberatnya ketika beradu di sirkuit Skuadron 21 Pondok Cabe, Tangerang Selatan (19-20/7).

Gelaran persembahan Intersport ini menjadi ajang perburuan gelar bagi drifter Tanah Air. Determinasi yang ditunjukkan 31 peserta jelas memuncak. Apalagi, putaran ini menjadi seri ke-2 Kejurnas Drift 2018.

Pertarungan di kelas umum menjadi partai paling dinanti. Pasalnya, kategori ini yang dijadikan wadah bagi drifter kenamaan untuk unjuk performa di hadapan para juri. Emmanuelle Amandio, Valentino Ratulangi hingga Ikhsan Utama menjadi momok bagi peserta lain karena jam terbangnya.

Sayang, langkah Amandio dihentikan oleh Valentino di babak 4 besar. Alhasil, Valentino harus berhadapan dengan Irdham yang sebelumnya menaklukkan Ikhsan. Duel sengit di partai puncak pun menjadi milik Valentino dan Irdham.

Valentino terpaksa mengakui keunggulan Idrham. Juri sekaligus drfiter asal Malaysia yakni Tengku Djan Ley bersama penilai lainnya, Tan Tat Wei serta Wanbro menyatakan Irdham sebagai pemenangnya. Irdham juga muncul sebagai raja baru di kategori umum ini.

Bagi drifter HTJRT, ini merupakan penantian panjang setelah 2014. Ia juga yakin bisa juara karena dukungan mobil yang mumpuni.

"Terakhir naik podium pada tahun 2014, dan sekarang bisa jadi juara pertama adalah hal yang sulit dipercaya. Akhirnya bisa pecah telor di 2018 ini. Saya yakin mobil sehat dan hasilnya sesuai target," kata Idrham.

Selain drifter papan atas, Intersport Battle Drift perdana juga menjadi arena bagi peserta Intersport Drift Academy unjuk gigi. Sebagai informasi, sebelum menghelat acara ini Intersport sudah lebih dulu melakukan seleksi di 8 kota di Indonesia. Pemenang dari tiap kota pun berhak berkompetisi di sini. Akan tetapi, jatah kali ini diberikan kepada pemenang dari Drift Academy Challenge Jakarta dan Bogor. [Ary/Ari]

Daftar pemenang Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 Putaran Kedua :

Drift Academy Challenge

1. Ananta OHP

Best QTT

Emmanuelle Amandio

Best Drift Team

1. HTJRT

2. Alumni Bandit SPH Sentul

3. Drift.inc

Drift Star

1. Taref Anandito

2. Ricky Bioy

3. Frans Josef

4. Aufisakay

Rookie

1. Valentino Ratulangi

2. Rengga Mahendra

3. Arya Ramadhan

4. Afif Diamanta

Umum

1. M. Irdam

2. Valentino Ratulangi

3. Iksan Utama

4. Emmanuelle Amandio


Komentar