Intersport Drift Battle 2018 Sajikan "Pertarungan" Baru di Indonesia Share this
Balap Lain
Mode baca

Intersport Drift Battle 2018 Sajikan "Pertarungan" Baru di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Juli 2018

JAKARTA - Intersport Battle Drift 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini di Pondok Cabe, Jakarta Selatan juga bakal dimeriahkan RC Drift dan Drone Race competition.

Event milik Intersport ini menjadi ajang yang dinanti para pecinta drift sekaligus drifter. Apalagi sepanjang tahun ini, Intersport akan menggelar Intersport Battle Drift 2018 sebanyak 5 seri.

"Dukungan ini merupakan komitmen kami untuk memajukan olahraga drifting di Indonesia. Apalagi, sekarang drifting semakin populer," buka Andi Hazor, perwakilan Intersport di bilangan SCBD, Jakarta Selatan (17/7).

Selanjutnya, Andi menjelaskan dua dari lima seri Intersport Battle Drift 2018 juga masuk dalam agenda Kejurnas Drifting 2018. Sementara itu kelas-kelas yang bisa diikuti terdiri dari kelas Rookie, Pro, Drift Star dan Max 2000. Menariknya, semua peserta Rookie berasal dari Drift Academy yang juga digagas oleh Intersport.

"Acara ini sangat ditunggu-tunggu. Terutama para drifter junior karena akan berkompetisi di sini untuk pertama kalinya," sahut Dika CH, drifter senior dari Intersport.

Lebih lanjut, Dika memaparkan setiap peserta yang terdaftar, sekitar 30 drifter sudah melakukan persiapan. Mulai dari setup mobil hingga mempelajari trek di ronde 1 nanti. Namun, tentu saja semua drifter termasuk dia juga harus bisa memikat juri asal Malaysia dengan skill mereka.

"Ada empat poin penilaian dari juri yaitu line, angle, style dan speed. Dari sisi angle dilihat dari sudut tekuk ban. Sedangkan style adalah bagaimana drifter bisa menghibur penonton," ujar Dika lagi.

Selain Battle Drift, rangkaian acara di lima kota juga dibungkus dengan konten-konten baru. Itu lantaran event ini akan diramaikan oleh VR Motions Drift Simulator, RC Drift dan Drone Race Competition.

Intersport Battle Drift nyatanya juga tidak hanya menjadi panggung bagi drifter Tanah Air saja. Pihak penyelenggara juga bakal menantang drifter internasional untuk datang ke Indonesia. Maka dari itu event ini mengambil tajuk World Stage Qualifier.

"Kenapa namanya demikian karena kami menyiapkan telanta muda untuk berkompetisi di kejuaraan dunia dan Indonesia bisa menjadi tuan rumahnya. Kami juga menantang drifter dunia untuk berkompetisi di sini nanti," ungkap Andi.

Lima putaran Intersport Battle Drift 2018 akan menjadi rangkaian kualifikasi bagi mereka. Sebelum nanti menghadapi perhelatan puncak yakni Intersport World Stage. Wadah bertarung drifter nasional dengan drifter dunia, 4 November 2018 mendatang di Jakarta. [Ary/Ari]

Jadwal Intersport Battle Drift 2018:

1. Ronde 1: Jakarta (Pondok Cabe): 21 Juli - Kejurnas Drifting Putaran 2

2. Ronde 2: Purwokerto: 11 Agustus 2018

3. Ronde 3: Tangerang: 1 September 2018

4. Ronde 4: Bandung: 29 September 2018 - Kejurnas Drifting Putaran 4

5. Ronde 5: Yogyakarta: 20 Oktober 2018


Komentar