Quartararo dan Morbidelli Pakai Motor Spek A Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Quartararo dan Morbidelli Pakai Motor Spek A Musim Depan

Denny Basudewa
pada 02 November 2019

Foto: Petronas Yamaha

SEPANG – Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang tergabung di tim Petronas Yamaha, akan menggunakan motor yang sama pada MotoGP 2020.

Selama ini tim satelit Yamaha tersebut ternyata mendapatkan paket motor yang berbeda. Petronas Yamaha diberikan jatah Yamaha YZR-M1 spek A dan spek B pada musim ini. Namun tidak diketahui siapa yang dipercaya untuk mendapatkan motor spek A dalam tim tersebut.

“Ini merupakan musim pertama yang luar biasa bagi Petronas Yamaha Sepang Racing Team di MotoGP. Kami sangat berterima kasih kepada Petronas atas komitmen mereka dan Yamaha, atas kepercayaannya pada kami untuk mewujudkannya. Franco dan Fabio telah memberikan kontribusi besar bagi kami tahun ini,” ucap Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha Sepang Racing. Melalui laman resmi Yamaha Racing.

Seperti diketahui bersama bahwa pada MotoGP 2019, Quartararo memiliki prestasi lebih baik daripada Morbidelli. Ia beberapa kali naik podium dan memberikan perlawanan sengit pada Marc Marquez di lintasan balap.

Sementara Morbidelli yang sama-sama baru bergabung dengan tim Petronas Yamaha, hingga saat ini anak didik Valentino Rossi tersebut masih berkutat di barisan tengah pembalap saat balapan. Meskipun hanya menggunakan satu motor spek A, tim Petronas Yamaha hingga kini berkutat di tempat keempat pada klasemen konstruktor.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, akan menggunakan Yamaha YZR-M1 spek A pada musim depan. Penampilan Franco dan Fabio musim ini sangat bagus dan dukungan Petronas untuk tim sangat penting untuk tim,” ujar Lin Jarvis, Managin Director Yamaha Motor Racing. [Dew/Idr]


Komentar