Quartararo Bangga Bisa Bertarung dengan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Quartararo Bangga Bisa Bertarung dengan Marquez

Denny Basudewa
pada 16 September 2019

Foto: Fabio Quartararo

SAN MARINO – Fabio Quartararo mampu memberikan perlawanan sengit pada Marc Marquez di seri lanjutan MotoGP 2019 di Misano, Italia.

Sebagai pembalap muda, apa yang dilakukan rider dari tim satelit Yamaha ini sangat impresif. Pembalap berjuluk El Diablo ini cukup tenang saat memimpin hampir sepanjang lomba. Terlebih Ia berada di depan Marquez yang kerap membalap secara agresif.

Sejak menyingkirkan Vinales dari pucuk pimpinan lomba, Quartararo hampir tidak pernah mengendurkan bukaan gas dari motornya. Pemilik nomor start 20 ini terlihat sangat percaya diri untuk bisa memenangkan balapan kali ini.

Namun bukan Marquez jika tampil biasa saja ketika balapan. Setelah beberapa kali percobaan, Marquez akhirnya berhasil menyalip Quartararo di putaran final. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Marquez mampu mencegah kompetitornya tersebut mengambil alih kembali pucuk pimpinan.

Hasil ini memang di luar ekspektasi dari Quartararo. Namun sebagai pembalap belia, Ia bangga bisa menjadi satu-satunya pembalap yang bisa meladeni perlawanan sang juara bertahan. Rider tim Petronas Yamaha ini menjadikan momen terbaik dalam hidupnya.

“Ini adalah balapan yang sangat ketat dan saya tahu bahwa dia akan menyerang pada lap terakhir. Dengan jarak 0.2 detik dengan Marquez, selama 20 lap tentu tidaklah mudah dan saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan besar,” ujar Quartararo.

Dengan hasil ini, Quartararo tidak akan dianggap sebagai pembalap muda biasa saja. Namun pria kelahiran Spanyol tersebut mampu menjadi calon peraih gelar juara dunia MotoGP musim depan. [Dew/Idr]


Komentar