Alex Rins Kalahkan Dua Legenda MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Kalahkan Dua Legenda MotoGP

Denny Basudewa
pada 27 Agustus 2019

Foto: Alex Rins Kalahkan Dua Legenda MotoGP

NORTHAMPTON – Alex Rins mencetak prestasi menggembirakan saat menjalani balapan di MotoGP Inggris 2019.

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut berhasil memenangkan balapan dengan menyalip Marc Marquez di penghujung balapan. Aksi matang dan berani yang dilakukan oleh Rins membuatnya dipuji oleh banyak penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Kemenangan yang diraih oleh Rins kali ini sekaligus mengharumkan nama besar Suzuki di Inggris. Secara akumulatif, pembalap Spanyol tersebut telah memenangkan dua kali balapan di kelas para raja yakni MotoGP.

Tidak hanya sekedar memenangkan balapan, pemilik nomor start 42 tersebut juga telah mengalahkan dua legenda hidup MotoGP yakni Marquez dan Valentino Rossi. Jika Marquez berhasil dikalahkan pada MotoGP Inggris 2019, maka Rossi dikalahkannya pada MotoGP Amerika Serikat 2019.

“Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan  Marc. Orang-orang ini sangat cepat dan merupakan 'legenda' di MotoGP. Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc hari ini, tetapi saya benar-benar ingin mencoba, dan itu luar biasa untuk melakukannya,” ucap Alex Rins usai balapan.

Tercatat, Alex Rins berada di posisi pertama saat bendera dikibarkan dengan catatan waktu 40’12.799 atau berselisih waktu 0,013 detik, dari pebalap yang posisinya berhasil ia ambil alih beberapa meter sebelum garis finish. Berkat usahanya meraih poin tertinggi di Silverstone, kini Alex Rins menambah total poin sehingga berada di posisi pebalap ke-3 secara keseluruhan MotoGP musim 2019. [Dew/Idr]


Komentar