Pedrosa Gantung Petronas-Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Gantung Petronas-Yamaha

Ary Dwinoviansyah
pada 03 Juli 2018

ASSEN - Tim Petronas-Yamaha masih menunggu jawaban dari Dani Pedrosa untuk membalap bersama tim satelit ini pada MotoGP 2019 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, negosiasi antara Pedrosa bersama pihak Petronas yang diwakili Razlan Razali dan Lin Jarvis dari Yamaha tengah berlangsung di MotoGP Assen, Belanda.

Pedrosa memang belum bisa memberikan kepastian mengenai penawaran Petronas-Yamaha itu. Meskipun, Jarvis mengatakan kesepakatan tersebut tinggal menunggu waktu. Hal tersebut diamini Razali yang berharap Ia segera membuat keputusan.

"Kami melakukan rapat yang bagus dengan Yamaha di Assen. Saya rasa mereka juga sudah berbicara dengan pembalapnya (Pedrosa) pada hari Sabtu. Sekarang saya menunggu jawabannya. Dia harus memutuskan apa yang akan dilakukan pada 2019," kata Razali melalui kutipan Speedweek.com

Satu hal yang pasti adalah Razlan menegaskan bahwa mereka (Petronas-Yamaha) akan turut serta pada gelaran MotoGP 2019. Punggawa Sirkuit Sepang itu menyatakan tim satelit Yamaha ini bakal andil di salah satu pengujian resmi MotoGP.

"Saat ini kesepakatan sudah dekat. Kami juga sudah berdiskusi dengan Yamaha dan membuat perencanaan. Semoga pada pertengahan Juli 2018 akan ada informasi lebih lagi. Saya meyakinkan kami akan ada di trek pada tes MotoGP di Valencia, Spanyol," tambah Razali lagi.

Tim Petronas-Yamaha juga kuat dugaan menggaet talenta muda yaitu Franco Morbidelli. Namun, lagi-lagi mereka masih bungkam perihal line up pembalapnya. Selain itu, Yamaha juga dipastikan menggandeng tim milik Jorge Matinez. Mereka bahkan sudah menyetujui untuk membalap dengan motor Yamaha untuk periode 2019-2020. [Ary/Ari]


Komentar