Presiden Jokowi Dukung MotoGP 2020 di Sirkuit Sentul Share this
MotoGP
Mode baca

Presiden Jokowi Dukung MotoGP 2020 di Sirkuit Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 Maret 2018

Foto: Presiden Jokowi usai mengelilingi Sirkuit Sentul (Photo: Sentul Circuit)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP lagi. Pengelola Sirkuit Sentul mengklaim bisa mewujudkannya 2020 mendatang.

Usai melakoni tugasnya, Jokowi memenuhi undangan Tinton Soeprapto dan Anada Mikola ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (6/3/2018). Jokowi dengan mobil dinasnya juga sempat berkeliling sirkuit yang sempat menjadi tuan rumah balap Grand Prix (GP) itu.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan dukungannya kepada Tinton dan Ananda yang berencana untuk menggelar MotoGP 2020 mendatang.

“Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung karena ini bagus sekali olahraga otomotif,” kata Presiden Jokowi kepada media.

Presiden Jokowi Dukung MotoGP Sentul 2020 Presiden Jokowi mengungkapkan dukungannya untuk Sirkuit Sentul menggelar MotoGP 2020.

Menurutnya, Indonesia sangat cocok mengadakan MotoGP karena pasar sepedamotor di sini sangat besar. Ini juga bisa menjadi peluang bagi industri pariwisata Tanah Air.

"Saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan, sehingga saya harap tadi Pak Tinton, Mas Ananda Mikola, ya segera dimulai ini diperbaiki sehingga 2021 ada Moto GP di Indonesia,” ucap Presiden.

Ananda mengaku tengah mempersiapkan Sirkuit Sentul untuk menghelat MotoGP 2020. Dia mengklaim infrastrukturnya sudah siap dan tinggal melakukan sedikit perubahan saja.

Untuk pembiayaan, Presiden Jokowi mengaku tidak ada dukungan dalam maksud pembiayaan. Menurutnya, pembiayaan untuk renovasi Serkuit Sentul akan bersumber dari pihak swasta.

"(Mereka) meminta restu saja, saya restui dan setujui," tutup Jokowi.[Ary/Ari]


Komentar